oleh

Nyai Dewi Khalifah Calon Wakil Bupati Sumenep Komitmen Bentuk Zona Pembangunan

citizen.co.id Sumenep -Nyai Dewi Khalifah calon Wakil Bupati Sumenep berpasangan dengan Achmad Fauzi pada Pilkada 2020 berkomitmen membentuk zona pembangunan.

Zona pembangunan artinya pemetaan lokasi produktif atau tidak melalui regulasi yang jelas. Nantinya bisa terpisahkan mana lahan pertanian dan perumahan dan perkebunan.

Mengingat di Kabupaten Sumenep banyak lahan yang digunakan untuk pembangunan perumahan yang kian hari meningkat. Untuk mengatasi tersebut tentu perlu ada regulasi pemetean.

Baca juga :

Jelang Pilkada, Alumni Annuqayah di Dungkek ‘Abhak-rembhak Satarétanan’ Bersama Ra Ayik

Rumah Ibu Menkopolhukam Disatroni Sekelompok Orang Tidak Dikenal

Inspiratif, Silvia Ratna Sari Dewi Dinobatkan Wisudawan Terbaik Unija
Secara tegas Nyai Eva mengatakan perlu ada pembentukan zona pembangunan dengan adanya regulasi pemetaan pembangunan.

“Lahan produktif bukan saja di persawahan saja namun ada memanfaatkan pengarangan kita seperti obat tanam keluarga, serta sayur mayur,”kata Nyai Eva kepada media.

Tentang alih fungsi lahan untuk perumahan perlu dibuat regulalsi secara khusus dari pemerintah supaya tidak ada yang dirugikan.

Nyai Eva saat ini juga sebagai ketua PC Muslimat melihat untuk perdesaan masih banyak lahan produktif. “Dalam visi-misi kita menyiapkan pembangunam ekonomi dari hulu ke-hilir,”ungkapnya.

Pembangunan Ekonomi dari hulu artinya pemerintah akan menyiapkan baham pertanian seperti menyediakan bibit, dan pupuk. Sedangkan Sektor tengah bagaimana pemerintah menyiapkan produksi hasil dari pertanian nantinya menjadi komuditas unggulan.

“Sedangkan Pembangunan ekonomi dari hulu adalah bagaiman pemerintah menyiapkan pemasaran dari hasil pertanian,”pungkasnya.

Perlu diketahui Pasangan Calon Nomor urut 1 Achmad Fauzi-Dewi Khalifah didukung 5 partai diantarnya, PDIP, PAN, PKS, PBB. (cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed