oleh

Niat Baik Ayah Kandas, Hiburan Karawitan di Dungkek Dibubarkan

citizen.co.id Sumenep –

Kesenian karawitan telah melebur ditengah masyarakat Sumenep bahkan setiap hajatan seperti pernikahan tidak absah jika tidak mendatangkan sinden.

Salah satu warga Sumenep atas nama Wartawi Desa Lapa Taman, Dungkek punya niatan menggelar hajatan untuk menikahkan putrinya.

Tentu, orang tua mana yang tidak ingin melihat anaknya bahagia ketika ingin melepas masa lajangnya. Duduk manis dengan menggenakan pakai has raja diiringi dengan lantunan musik bak raja akan tiba di Istana bersama permaisuri.

Baca juga :

Hadiri Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam, Ini Harapan Kapolres Trenggalek

Presiden Minta Kejaksaan Lakukan Pembenahan dari Hulu ke Hilir, Wajah Kepastian Hukum Indonesia

Aliansi Garda Nusantara Tapal Kuda, Minta Tegakkan Hukum Seadil-adilnya Untuk Ormas Radikal

Wartawi dengan segala persiapan menyambut hari penuh kebahagia. Seperti mengundang karawitan Bunga Famili dari kecamatan Saronggi.

Perlu diketahui, Bunga Putri Famili adalah salah satuh group Karawitan yang terletak di Kecamatan saronggi yang sangati dikenal oleh masyarakat.

Justru niat baik ayah harus kandas ditengah jalan hal ini, ditenggarai adanya bencana non alam adanya wabah covid-19 sebagaimana surat edaran Bupati Sumenep telah mengeluarkan surat edaran yg berbunyi sampai saat ini hajatan yg ada hiburan di wilayah Kab. Sumenep masih dilarang.

Untuk antisipasi menyebarnya covid-19 Polsek Kecamatan Dungkek bersama jajaran mendatangi hajatan yang diselenggarakan oleh Bapak Wartawi meminta hiburan khususnya crew Karawitan Bunga Famili untuk meninggalkan lokasi hajatan.

Seperti keterangan rilis Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menegaskan tanggal 14 Desember 2020 Polsek Dungkek nembubarkan kegiatan hajatan yang digelar oleh Bapak Wartawi.

“Yang dibubarkan hiburanya soal akad pernikahanya silahkan dilanjutkan namun harus sesuai dengan protokol kesehatan,”kata Widiarti.

Meskipun demikian, Widarti meminta akad pernikahan bisa dilaksanakan dengan tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti menyediakan cuci tangan, masker dan lain2.(cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed