oleh

Ngaji Tani V dihadiri Ratusan Petani

Peserta ngaji tani lima di kencong kepung kab.kediri/photo istimewa.

citizen.co.id Kediri – Ngaji Tani V yang diselenggarakan di Kencong kecamatan Kepung Kediri dengan Tema “Menyongsong Kebangkitan, Kejayaan dan Kemandirian Pertanian Nusantara Masa Kini, di Era Industri 4.0” sengaja tema ini di pilih untuk memberi bekal para petani nahdiyin meningkatkan kapasitas pertanian dengan mengenal teknologi era 4.0.

Gus Makmun selaku Ketua PC NU Kab. Kediri dalam pembukaan menyampaikan dalam sambutannya, “NU harus mandiri, petani NU bisa mandiri, selain bernilai ibadah bertani juga bisa kaya, bersama sama kita sukses.”tutur ketua PCNU Kab. kediri.

Baca juga :

Memenuhi Kebutuhan Pasar PW LPPNU Jatim MoU dengan CV. adi dan PT Ayotani

Atasi Masalah Pertanian PW LPPNU Jatim dorong kontrak kerja pertanian milyaran rupiah

Sementara itu Ngaji tani kelima ini agak beda, biasanya membahas topik hanya satu. Seperti ngajib tani IV kemerin hanya membahas kurma. Kali ini selain untuk evaluasi, selama hampir dua tahun LPPNU sudah berkontribusi nyata kepada NU. Acara berjalan lancar, Antusiame peserta sangat tinggi.” imbuh H Slamet Widodo, panitia pelaksana LPPNU Kab Kediri.

Hadir sebagai Narasumber, Gus Yani dari Ketua PW LPPNU Jawa Timur, Pak Mariadi Nur seorang pengusaha muda NU dengan perusahaanya Adi Jaya Nganjuk, Ir Suryo dari pengawas Benih area Kediri serta seorang pelaku bisnis tanaman buah Drs Priyanto.

“Priyanto yang merupakan petani buah mengungkapkan, Kami baru punya 1000 an batang buah Duren, sebagian besar sudah berbuah. alhamdulilah tanaman beberapa tahun lalu kini terasa hasilnya.” ungkap pak Priyanto, mantan Lurah Kanyoran, kec Semen Kab Kediri yang turut hadir dalam Ngaji Tani V.

Dalam Ngaji Tani V juga diselenggarakan membagikan paket bingkisan sembako kepada orang dhuafa. Tambah Zainal Arifin Ketua PC LPPNU Kota Kediri.

Hadir juga Kyai Mustain Anshori yang mendampingi acara mulai awal hingga akhir. beliau merupakan sosok pakar tafsir ayat ayat pertanian, Kosnsultan utama LPPNU kab dan kota kediri, Yang berhasil membuahkan kurma di kediri.

Baca juga :

Dinas Pertanian Jatim, Pastikan Stok Jagung Masih Aman

Untuk Menurunkan Harga Gula Komisi B DPR D Jatim Minta segera Operasi Pasar

Penutupan Ngaji Tani V. oleh Gus Ab ketua PCNU Kota Kediri, Beliau sangan apresiatif dan bangga kepada LPPNU baik Kabupaten maupun Kota Kediri Sudah bisa mengadakan Kegiatan NgajibTani Bersama dan berkesinambungan. mulai Ngaji Tani 1 hingga 5 beliau selalu hadir. Selesai penutupan dilanjutkan Ketua PW LPPNU Jatim, meninjau lokasi Litbangnya LPPNU Kediri di Kampus Ponpes Pari Ulu Gurah.”pungkasnya Zainal. (cz/jos/bel)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed