Muscab DPW PKB Jatim, Buka Peluang Anak Milenial Pimpinan DPC PKB

citizen.co.id Surabaya – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak di 38 Kabupaten/Kota di Jatim. Muscab itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Muscab masih kita matangkan konsep pelaksanaan teknisnya. Karena di 38 kabupaten/kota di Jatim situasi pandemi Covid-19, tentu membutuhkan konsep cermat, efektif, efisien. Insyaallah paling lambat awal Maret, Minggu ke-1 atau ke-2,” kata Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Sabtu 20/2/2021.

Menko PMK, Hikmah Covid-19 Lahirkan Banyak Inovasi Monumental

Pemkot Surabaya Diminta Segera Fungsikan Jembatan Joyoboyo

Ia mengatakan, untuk gelaran Muscab itu DPW PKB Jatim menargetkan bisa selesai semuanya pada bulan April 2021 atau sebelum memasuki bulan Ramadhan. Maka dari itu, mulai dari saat ini DPW PKB terus melakukan persiapan dan konsolidasi ke DPC-DPC terkait Muscab itu.

Dalam Muscab DPC PKB itu, Fauzan mengaku DPW PKB Jatim membuka peluang kepada anak muda khususnya kaum Milenial untuk menjadi pucuk pimpinan DPC-DPC PKB  di Jatim. Tak terkecuali di Surabaya.

Menurutnya, jika ada anak muda yang memiliki potensi, bukan tak mungkin ia bisa menggantikan posisi Musyafak Rouf sebagai Ketua DPC PKB Surabaya.

“Surabaya ini kan heterogen ya. Sekarang memang era milenial. Soal pemimpin milenial ini juga harus memfasilitasi milenial, mewadahi mereka. Kalau gak bisa ya percuma saja. Nanti bila di Muscab, top leadernya dari milenial ya monggo saja, kan cluenya pemilihannya musyawarah mufakat,” papar Fauzan.

DPMD Jatim Siap Kembangkan Desa Wisata

DPRD Jatim Bentuk Pansus Raperda Tentang Pondok Pesantren

Selain membuka peluang anak muda jadi pucuk pimpinan, menurut Fauzan, Muscab juga adalah start awal bagi PKB seluruh Jatim untuk berbenah. Terlebih mengatur formula yang pas untuk meningkatkan elektabilitas di daerah masing-masing. Terutama menjelang pemilu 2024 mendatang.(cz/ttk)

 6,291 total views,  96 views today

1 Komentar

  1. bener?weleh2….nek di medsos koyo yo iyo ho…inilo yg dikembangkan ktk aku di pkb dulu! mufakat utk musyawarah.
    liat tu dpc PKB Kab Kediri,selama masih orang2 itu, jgn harap seluruh warga NU mendukung PKB.sekarang hancur kan kab kediri.!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*