oleh

Muscab DPC PPP Jember, Madini Farouq kembali Pimpin PPP Jember

Citizen.co.id Jember – Musyawarah Cabang Ke IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember yang digelar 5 Desember 2021 dihotel Meotel berjalan dengan baik dan lancar, dalam muscab DPC PPP Jember selain menyampaikan laporan pertanggung jawaban selama satu periode juga memilih tim formatur.

Sidang pemilihan formatur yang dipimpin oleh Saiful Amin dan Jazuli dari DPW PPP Jawa Timur menetapkan bahwa jumlah suara yang bisa digunakan dari unsur Pengurus Anak Cabang berjumlah 31, dan satu suara unsur DPC. “Satu suara dari unsur Banom (GPK, AMK, WPP, GMPI – red) tidak bisa digunakan karena terbentur SK,” ujar Saiful Amin saat menentukan jumlah suara yang pemilih.

Dari 32 suara yang diperebutkan untuk memilih tim formatur itu, HM Madini Farouq memperoleh 18 suara. Sementara 14 suara dari unsur unsur PAC tidak digunakan hak pilihnya alias Abstain.

Ketua panitia muscab Haji Faeshol kepada sejumlah wartawan menyatakan bahwa 14 PAC keluar ruangan tanpa konfirmasi kepada panitia dan pimpinan sidang.

“Pimpinan sidang memanggil mereka sampai tiga kali untuk memasuki ruangan agar mengikuti prosesi pemilihan formatur. Namun tidak ada yang kembali. Sehingga oleh pimpinan sidang dianggap abstain,” ujar Faeshol menceritakan dinamika persidangan.

IPNU Jatim dilantik bawa gagasan ICC (Islamic Consultation Center)

Jelang Natal dan Akhir Tahun sejumlah Organisasi Kristen Gelar Pertemuan di Surabaya

Ditanya soal klaim bahwa ke 14 PAC melakukan aksi Walk Out (WO) dari sidang pleno Pemilihan Formatur, Faeshol secara tegas menyebut tidak ada aksi walk out.

“Tidak ada aksi walk out. Teman-teman PAC yang tidak menggunakan suara itu keluar ruangan tanpa statement apapun. Sehingga oleh pimpinan sidang dikira untuk keperluan lain seperti ke toilet atau ambil kopi,” papar Faeshol.

Lebih jauh Faeshol meminta kepada seluruh pihak untuk menghormati proses dan hasil muscab yang telah digelar sebagai bentuk tanggung jawab atas aturan partai. “Pesta pemilihan ini sudah selesai, selanjutnya ayo kembali kepada tugas masing-masing dan berperan sebagaimana mestinya demi kebesaran Partai,” pangkasnya. (Cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed