oleh

Sempat Molor dari Jadwal Akhirnya Muhammad Abdullah Syukri Terpilih Sebagai Ketum PB PMII

citizen.co.id Balikpapan – Meski sempat molor dari waktu yang ditentukan, Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) asal Jawa Timur, Muhammad Abdullah Syukri akhirnya sukses rebut Ketua Umum PB PMII masa bakti 2021-2023.

Abe Panggilan akrabnya, berhasil mengungguli lawannya terkuatnya Muhammad Syarif Hidayatullah. Dengan total suara yang didapat Abe pada putaran kedua sebanyak 130 sementara Syarif meraup total suara 112.


“Selamat atas terpilihnya Sahabat Muhammad Abdullah Syukri sebagai Ketua Umum PB PMII terpilih dengan perolehan 130 suara. Semoga amanah dan mampu membawa PB PMII lebih baik lagi,” tulis akun resmi Kongres XX PMII pada Kamis (25/3) pagi.

Bersama Wali Kota Solo, Kapolri Tinjau Vaksinasi Dosen dan Pemuka Lintas Agama

Kongres HMI Ricuh, Ketua Jogoboyo Ajak Kader HMI Jaga Kondusifitas Kota Surabaya

Abe merupakan kader PMII Cabang Malang, Jatim. Ia memulai prosesnya di PMII Komisariat Universitas Brawijaya (UB) dan sukses mengemban amanah sebagai Ketua PMII Komisariat UB.

Tidak hanya itu, ia pernah aktif dipengurusan pada Biro Kaderisasi PMII Cabang Malang 2011-2013. Ia juga menjabat sebagai Ketua Biro Beasiswa Bidang Hubungan Internasional PB PMII 2017-2020.


Tidak hanya Abe yang melenggang rebut Ketum PB PMII, ada Korp PMII Putri (KOPRI) yang juga saat ini sudah mempunyai Maya Muizatil Lutfillah sebagai pemimpin baru. Maya sukses memenangkan kontestasi dengan mengumpulkan 147 suara dari total 249 suara yang ada.

Maya merupakan kader PMII Banten. Ia pernah diamanahi sebagai Ketua Kopri PMII Cabang Serang pada 2015-2016. Sebelumnya, ia juga mengemban amanah sebagai Bendahara Komisariat PMII IAIN Banten 2014-2015.

“Selamat atas terpilihnya Sahabati Maya Muizzatil Lutfillah sebagai Ketua Umum PB PMII Kopri terpilih dengan perolehan 130 suara. Semoga amanah dan mampu membawa PB PMII lebih baik lagi,” lanjut.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed