oleh

Mengenang Satu Dekade Wafatnya Gus Dur, DPC PKB Kota Batu Gelar Refleksi

citizen.co.id Batu – Satu Dekade wafatnya Gus Dur masih terngiang di hati setiap penggemarnya. Tak terkecuali bagi DPC PKB Kota Batu yang mengadakan acara peringatan satu dekade wafatnya Gus Dur.

Bertajuk Satu Dekade Haul Gus Dur dengan tema ‘Kebudayaan Melestarikan Kemanusiaan’, acara ini diselenggarakan di Kantor DPC PKB di Jl. Samadi, Kota Batu pada Selasa (22/1/20).

Haul Gus Dur kali ini dilaksanakan dengan hikmat. Nurrohman sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu memberikan sambutan.

Baca juga :

Anggota DPRD Jatim : Tekan Pemerintah Siapkan Langkah Kongkrit Hadapi Bonus Demografi

PR Besar Gubernur Jatim Menghadirkan Investor Untuk Jalankan Perpres No.80 2019

“Kehilangan Gus Dur seperti kehilangan Indonesia. Mohon doanya para hadirin semuanya,” ujarnya sambil sedikit meneteskan air mata.

Nurrohman mengingat jasa-jasa Gus Dur dalam memperjuangkan PKB dahulu.

“Melihat perjuangan beliau dahulu seperti itu, kami merasa menjalankan amanah ini begitu berat, jika tanpa support dan dampingan panjenengan semua” tambahnya.

Karena itu, ia menyayangkan jika ada elemen masyarakat yang mungkin kurang setuju dengan kami. Bahkan ada juga mencaci bahwa PKB hanya di huni oleh orang-orang yang kurang modern.

“Beberapa elemen muncul anggapan kurang baik. Tapi mereka tidak menyadari, tanpa PKB, tidak ada yang menegakkan ahlussunnah wal jama’ah di ranah pemerintahan,” ungkapnya.

Baca juga :

Cegah Novel Corona Virus, Kementerian Kesehatan Siagakan ‘Termoscanner’ di 135 Pintu Negara

Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kawasan Ekonomi Khusus

Lanjutnya, ia berpesan kepada seluruh warga PKB maupun nahdliyyin agar tetap menjaga ukhuwah dan nilai-nilai ahlussunnah wal jama’ah.

“Mari kita kembali menata niat. Jangan kecewakan pendahulu kita. Rapatkan barisan agar terbentuk ukhuwah islamiyah yang kuat dan betnafaskan ahlussunnah wal jama’ah,” pungkasnya(cz/jos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed