oleh

Memenuhi Kebutuhan Pasar PW LPPNU Jatim MoU dengan CV. adi dan PT Ayotani

Gus yani saat dimintai keterangan awak media /photo istimewa.

citizen.co.id Kediri – Ngaji Tani yang diselenggarakan oleh LPPNU selama sehari itu juga dilaksanakan kontrak dengan CV. adi dan PT Ayotani untuk meningkatkan pertanian serta memenuhi kebutuhan pasar. Kediri, 25/01/2020.

Selain Ngaji Tani V Kerjasama yang diagendakan kali ini menpdorong kerja sama budidaya penangkaran benih padi dengan CV. Adi dengan kebutuhan 15.000 ton.”tambah yani yang juga aktif diberbagai gerakan pertanian.

Sementara itu owner CV. Adi Jaya H. Moch Mariadi Nur Amalia, SH disela acara Ngaji Tani V. Menbahkan Perusahaan kami membutuhkan 15.000 ton untuk melayani kebutuhan pasar kami di seluruh Indonesia.

Baca juga :

Atasi Masalah Pertanian PW LPPNU Jatim dorong kontrak kerja pertanian milyaran rupiah

Dinas Pertanian Jatim, Pastikan Stok Jagung Masih Aman

“Hari ini kita bisa saksikan bagaimana kerja-kerja PW LPPNU untuk mengadvokasi masalah kepastian pasar bagi petani, 15.000 toñ kebutuhan dari kolega kita dan kita bisa hitung jika harga pembelian padi untuk benih seharga 5000 per kilo maka di Ngaji Tani V kali ini ada kontrak kerja senilai 75 M, ini sangatpotensial untuk dikerjakan petani-petani kita” tindas Ghufron Ahmad Yani Ketua PW LPPNU Jatim.



Disamping itu PT. Ayotani juga membutuhkan suplai cabe, ketela, tebu, nanas.

“Kebutuhan industri kami untuk ketela saja jika ditanam membutuhkan luas lahan 300 ha lebih, hari ini saya diminta bicara oleh ketua PW LPPNU Gus Yani
Perihal kebutuhan beberapa komoditas di unit usaha kami, semoga kami bisa bekerjasama dengan petani NU khususnya” demikian disampaikan oleh Bpk H. Sumadianto owner PT. Ayotani dan PT. Indo Putra Harapan.

Baca juga :

Untuk Menurunkan Harga Gula Komisi B DPR D Jatim Minta segera Operasi Pasar

Target Penyaluran Capai Rp325 Triliun di Tahun 2024, Pemerintah Secara Bertahap Tingkatkan Plafon KUR

“Sebagai pelaksana amanah dari Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar maka kedepan kerja-kerja LPPNU akan saya upayakan terjadi kontrak2 bisnis bidang pertanian sehingga bisa langsung dirasakan oleh nahdliyin” pungkas Gus Yani.(cz/jos/tis)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed