oleh

Masyarakat Pekon Srirahayu Menjelang Ramadhan Bergotong Royong

-DAERAH-0 views

citizen.co.id Pringsewu – Geliat Program Padat Karya Tunai (PKT) yang dicanangkan Pemerintah Jokowi terlihat di Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu tepatnya di Pekon Srirahayu  Di Pekon tersebut, warga bergotong royong membersihkan dan merapihkan area pemakaman umum Pekon Srirahayu,Kamis(1/4/2021).


Pemerintah kini tengah mendorong pelaksanaan PKT di daerah-daerah. Program yang bertujuan menyerap tenaga kerja di desa-desa ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran.

Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Manado

Respons Aksi Terorisme, Kapolresta Tangerang Perintahkan Jajaran Siaga

Kepala Pekon Srirahayu diwakili Sekretaris Pekon M.Toha  mengatakan pihaknya mempekerjakan  masyarakat Pekon Srirahayu bergotong royong, dengan upah perhari untuk  sebesar Rp 50.000,


Toha memastikan, seluruh pekerja yang dikerahkan untuk bergotong royong hari ini merupakan warga asli Pekon Srirahayu.

“Kami mempekerjakan warga kami yang memang tidak mampu, dan mempunyai tekad membangun desa agar lebih baik.

Gusti mengaku merasakan langsung manfaatnya program PKT dari dana desa. Menurut dia, selain untuk membangun infrastruktur desa,  adanya bantuan dana melalui program Padat Karya Tunai ini juga menumbuhkan kesadaran warga untuk membangun desa secara mandiri.


“Dengan adanya UU Desa, pemerintah memberi bantuan yang bermanfaat untuk masyarakat kecil dan dampaknya terasa oleh kami anggota pekon Srirahayu” ujar toha

Dia pun berharap pada tahun mendatang pemerintah tetap memberikan bantuan untuk kembali membangun Pekon Srirahayu.

Sementara itu warga pekon srirahayu giono mengatakan terimakasih atas adanya kegiata padat karya tunai ini apalagi di masa pandemi bisa menambah penghasilan warga pekon srirahayu dengan acara gotong royong membersihkan area pemakaman dan jalan arah makam ini,ujarnya.(cz/cikhan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed