oleh

Masih dipimpin Plt: Petrogas tabrakan sejumlah aturan, Anggap dirinya Devinitif

Citizen.co.id Surabaya – Satu Bulan telah berlalu Pengangkatan Parsudi., Ak.Mk. sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PT. Petrogas Jatim Utama (PJU) menimbulkan polemik-polemik baru.

PJU sebagi BUMD plat merah tentu memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) namun faktanya tidak demikian. Terbukti pasca meninggalnya Dirut Devinitif Abdul Wahid Mahfud. Petrogas mengalami penurunan yang drastis hampir terjadi likuidasi.


Tiga kali Petrogas dipimpin Plt, perusahaan plat merah milik Pemprov Jatim hampir mengalami kebangkrutan, Kerugian yang luar biasa dicurigai karena skandal didalamnya.

Dalam hal ini, Ketua Aliansi Cinta NKRI Ahmad Zazuli mengatakan, ada dugaan upaya memuluskan skenario skandal Petrogas Jatim Utama. Tiga Kali dipegang, mulai di pimpinan Agus Edi Sumanto sampai Parsudi.


Menurutnya PJU mengalami Deviden dan banyak unit usaha yang legalitas administrasi kadaluarsa izin operasional seperti SPBE Mojoagung Jombang dan beberapa unit usaha lainnya yang terbengkalai.

Dirut Petrogas Jatim Utama Plt Lagi, ACN: Khofifah Ini Serius Ndak Tangani BUMD

Aliansi Cinta NKRI Desak Gubernur Khofifah Segera Copot Komisaris dan Dirut Plt Petrogas Jatim Utama

Selain itu, Zazuli menilai dalam RUPSLB yang digelar pada 30 Juni 2021 terkesan sembunyi – sembunyi lalu ada sejumlah aturan yang ditabrak, seperti Permendagri No 37 tahun 2018 Tentang Tatacara Pengangkatan Dewas/Komisari dan Direksi BUMD
AD/ART Perusahaan tahun 2006 pasal 10 ayat 6. dan Parsudi bukan pegawai PT PJU sudah mengundurkan diri serta mendapat pesangon.


“Bahkan akhir-akhir ini berani membohongi Publik dengan menganggap dirinya sebagai Dirut Devinitif Petrogas Jatim Utama,”imbuhnya.

Zazuli menambahkan, Alhamdulillah, Pansel BUMD di Pemprov Jatim sudah terbentuk dan sudah ditandatangani oleh Gubernur Khofifah, artinya kami merasa lega bahwa skandal dan Carut-marutnya Petrogas Selama ini segera terselesaikan dengan baik.


Kami mendukung dan mensupport Pansel BUMD Pemprov Jatim, untuk segera malaksanakan tugasnya dengan baik,”pungkasnya (cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed