oleh

Mas Aam Penyandang Difabel Dengan Segudang Prestasi

Citizen.co.id Mojokerto – Difabel bukan penghambat untuk berkarya, begitu ungkapan yang pas diberikan kepada Muhammad Amanatullah, pria asal Gresik yang akrab disapa mas aam. Rabu, 6 januari 2020, Anggota F PKB DPRD Prov. Jawa Timur, Ahmad Athoillah mendapat kiriman lukisan dirinya hasil goresan Mas Aam.

Mas Atho’ sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi karena aam bisa mengasah bakatnya sebagai pelukis level internasional.
Ditemui ditempat terpisah, mahasiswa semester akhir di Univ Muhammadiyah Gresik menceritakan awal dari karirnya, “Awal kisah saya bersekolah di SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik, sempat tidak diterima disalah satu sekolah, karena keterbatasan fisik saya. Di Sekolah saya mengikuti lomba menggambar dan mewarnai, alhamdulillah juara 2.

Baca juga :

Polri Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Pembatasan Baru Mulai 11 Januari 2021

Pemerintah Terapkan Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada 11-25 Januari 2021

Kecelakaan Lalu lintas Akibat Terobos Lampu Merah

Dari sini orangtua aam melihat bakat aam harus dilatih. Karena dukungan dan Do’a dari orangtua aam, dimulai dari kursus melukis dari beberapa mentor. Kemampuan Aam pun semakin meningkat.
Tahun 2016 saya dikenalkan untuk bisa bergabung di AMFPA (Association of Mouth and Foot Painting Artist) di Indonesia hanya 9 orang termasuk saya yg bergabung di Asosiasi ini. Imbuh aam.

Sebelum masuk di AMFPA, alhamduillah saya sering diundang di acara tv, seperti Anak Negeri, Hitam Putih, Kick Andy, sosok, survival, talkshow dialog titik tengah metrotv. Ungkap pria kelahiran gresik ini.

Aam menambahkan, Di Tahun 2016 juga saya mendapat beasiswa di Univ Muhammadiyah Gresik. Pesan untuk teman2 difabel lainnya, sedikitpun jangan pernah berpikir untuk menyerah, Allah tidak akan menguji melebihi kapasitas kita, dan pasti ada hikmah. Dan untuk orangtua jangan menyembunyikan anaknya yg difabel, bantu untuk menemukan bakatnya karena orangtua tidak bisa terus mendampingi. Pungkas Aam.

“Setiap Makhluk di Dunia ini, pasti diberi kelebihan oleh Allah SWT, tidak peduli bagaimana fisik dan kondisinya. Pantang menyerah, berdo’a, dan selalu berpikir positif disetiap apapun kondisi kita. Insyaallah kita akan menemukan titik dimana itu Jalan paling indah dari Allah SWT, ikhlas dan Jangan putus asa itu kuncinya, pungkas Ahmad Athoillah Anggota DPRD Jatim.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed