oleh

Lahan Parkir RSUD Dr Soetomo Surabaya Diubah Fungsi jadi Ruang HCU dan ICU

-DAERAH-9 views

citizen.co.id Surabaya – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya menyiapkan gedung parkir yang dipergunakan sebagai High Care Unit (HCU) dan Intensive Care Unit (ICU) bagi pasien Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meninjau secara langsung fasilitas yang dipersiapkan bagi layanan pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga berat tersebut.


“Sudah kami lihat, dan Insya Allah besok (hari ini) bisa memulai layanan untuk High Care Unit (HCU),” ujarnya, dikutip Selasa (20/7/2021).

Artinya, kata Khofifah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) tidak akan pernah berhenti untuk ikhtiar, serta bergotong royong antar seluruh Forkopimda Jatim, untuk memberikan perlindungan dan keselamatan bagi warga.

Antisipasi Potensi Arus Besar Mudik Idul Adha, Wagub Emil Tinjau Operasi Lalu Lintas di Jembatan Suramadu

Pramono Anung Maknai Iduladha Sebagai Momentum Tingkatkan Kegotongroyongan

“Kekompakan kami di jajaran Forkopimda di Jawa Timur adalah sebagai bukti bahwa kami ingin memberikan perlindungan, dan keselamatan warga di Jawa Timur ini dengan sepenuh energi yang bisa kita maksimalkan,” imbuhnya.


HCU ini nantinya berkapasitas 200 tempat tidur. Khofifah juga memberikan pujian yang setinggi tingginya terhadap jajaran tenaga kesehatan (nakes), yang terus memberikan layanan terhadap pasien Covid-19.

RSUD dr. Soetomo sendiri, tidak hanya memberikan layanan terhadap pasien Covid-19, bahkan disaat sejumlah ICU Rumah Sakit tutup sementara lantaran sudah penuh, RSUD dr. Soetomo tetap memberikan layanan.

RS yang dipimpin oleh dr Joni Wahyuhadi ini juga sempat memberikan layanan khusus bagi ibu hamil yang terkonfirmasi positif, hingga pasien tersebut melahirkan. (cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed