oleh

Laga Penentuan Scudetto, Milan atau Inter Milan

SURABAYA.Citizen.co.id– Penentuan juara Seri A Liga Italia 2021/2022 akan ditentukan pada laga pemungkas alias pengujung musim.

Dua tim asal Kota Milan yakni, AC Milan dan Inter Milan. Dua pertandingan ini bakal tampil habis-habisan demo menguasai kompetisi terelite di Negeri Pasta tahun ini.

Persaingan Scudetto tahun cukup alot hal ini tidak lepas dari performa dua tim asal milan. AC Milan berhasil menang melawan Atalanta pada Ahad, 15 Mei 2022 dengan skor 2-0. Hasil ini memberi tekanan kepada Inter.

Tetapi Nerazzuri merespon dengan kemenangan saat melawat ke markas Cagliari. Skuad asuahan Simone Inzaghi menang 3-1.

Milan memuncaki klasemen dengan perolehan angka 83 dari 27 laga yang telah dimainkan, 25 kemenangan, 8 seri, dan 4 kalah. Mereka unggul dua angka di atas Inter yang menduduki kursi kedua mengoleksi 81 angka.

Trofi juara bisa menjadi milik Milan andai cuma bermain imbang pada laga terakhir kontra Sassuolo. Pasalnya, dalam dua pertemuan kontra Inter, Rossoneri unggul head to head dengan kemenangan 2-1 dan hasil imbang 1-1. Kondisi yang cukup ideal ini disyukuri pelatih Milan Stefano Pioli. Ia lega karena Milan bisa mengatasi tantangan melawan Atalanta di kandang sendiri.

Pada laga pemungkas akan AC Milan menghadapi Atalanta di San Siro. Bahkan, tiket sudah terjual habis. Tifosi Rossoneri seperti enggan kehilangan momen perjalanan tim kesayangan mereka mengakhiri kemarau scudetto setelah 11 tahun lamanya.

Inter lebih diuntungkan pada partai pamungkas melawan Sampdoria. Sebab, Lautaro Martinez dan rekan setim akan bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Giuseppe Meazza.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed