oleh

Kwarcab Pramuka Sumenep Gelar Raker, Ini yang Dibahas

-DAERAH-2 views

citizen.co.id Sumenep – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menggelar Rapat Kerja (Raker) di Hotel Utami, Ahad 21 Maret 2021.

Raker ini dilaksanakan sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Pramuka selama tahun 2021 dan paparan rencana program pramuka tahun 2021.


Kwartir Cabang (Kwarcab) adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kota / Kabupaten. Berdasarkan tingkatan/wilayahnya, Kwarcab berkedudukan di masing-masing Kota/Kabupaten.

Dandim 0424/tgm Letkol Inf Arman Aris Sallo Pimpinan Apel Gabungan Pengamanan Wapres RI

Ketua Umum MUI Dukung Syaikhona Kholil diberi Gelar Pahlawan Nasional

Menurut H Moh Sirad Aidy mengatakan raker kali merupakan paparan rencana program pramuka 2021. Sekaligus Kwarcab melalui raker mendengarkan segala aspirasi dari semua tingkatan.

“Diskusi dan menampung segala aspirasi dari semua tingkatan. Meskipun tidak semua harus diakomodir,” kata Sirad Aidy.


Dibawah Achmad Fauzi, Kwarcab Pramuka Sumenep mengalami lombatan yang sangat luar biasa. “Sebenarnya dibawah kak Achmad Fauzi (Bupati Sumenep_red) telah melakukan itu semua,” jelasnya.

Posisi Kwartir Cabang Pramuka Sumenep mengalami peningkatan secara signifikan. “Tahun 2014-2019 kita berada dalam posisi 23. Meskipun merupakan usaha kita,” tuturnya.


Bahkan secara statistik mengalami peningkatan secara ringking yang pada awalnya berada posisi 23 namun pada tahun kemudian naik dalam posisi 6 kwartir aktif di Jawa Timur. “Kedapan kami harus bisa membaca mana kelemahan kita harus ditingkatkan,” tegasnya.

Target kedepan, Kata Siradj adalah mensukseskan 100 Pramuka Garuda selama satu tahun. Tentu, target ini akan segara direalisasikan tahun. “Ini semua karena kerja keras bersama baik kwarcab ataupun kwartir bersinergi,”pungkasnya.(cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed