oleh

Kunjungi Situbondo, Wagub Emil Dardak beri Bantuan Dua Alat Oksigen Konsetrator

Citizen.co.id Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, melakukan kunjungan kerja ke RSUD Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut antara lain Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suwandi, MM. Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, Spd, MM. Ketua PCNU Kabupaten Situbondo, Kyai Muhyidin dan Anggota DPRD Kabupaten Situbondo, Janur Sasra Ananda.


Wagub Emil menjelaskan bahwa kunjungannya ke RSUD Besuki Situbondo dalam rangka memberikan bantuan alat Konsentrator oksigen sebanyak 2 unit. Mengingat bahwa lokasi Situbondo jauh dari pusat penyediaan oksigen cair yang ada di wilayah Surabaya Raya.

“Memang alatnya masih sangat terbatas, ini ada dua unit yang mudah-mudahan bisa bermanfaat. Semoga begitu ada supply lagi, bisa kita tambahkan ke Situbondo”, jelasnya.


Mantan Bupati Trenggalek ini memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Situbondo atas trend menurunnya angka kasus baru covid-19 dan tingginya angka kesembuhan.

Diduga ada Kejanggalan KSO, Jual-beli Gas PCK2L: ACN, Dorong Kejaksaan Turun Tangan

DPRD Jatim terus soroti seleksi rekrutmen OPD

“Kita melihat selama 5 hari terakhir, kumulatif angka kesembuhan signifikan melebihi angka kasus tambahan baru. Ini tentunya juga harus dibarengi dengan konsistensi dalam melakukan pendataan kontak erat”, imbuhnya.


Suami Arumi Bachsin ini menyampaikan bahwa apabila melihat indikator-indikatornya, grafik untuk Situbondo ini memang sudah membaik.

“Ini adalah kondisinya, angka kasus konfirmasi menurun bahkan masuk ke wilayah level 2. Angka kematian masih diangka tingkat 4, tetapi trend nya menurun. Jangan lengah”, imbaunya.


Lebih lanjut, Wagub Emil menuturkan, bahwa kunjungannya kali ini sekaligus menyampaikan amanat dari Ibu Gubernur untuk penyaluran program Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“Bantuan ini bisa untuk mensupport kurang lebih 2000 keluarga penerima manfaat. Mungkin angkanya tidak terlalu besar, tapi minimal bisa menambali yang tidak tercover dari pusat”, tuturnya.


Terakhir, Wagub Emil berpesan agar masyarakat tidak termakan hoax terkait vaksin.

“Orang yang sudah divaksin mungkin masih bisa terpapar covid, tetapi insyaallah mekanisme tubuhnya untuk melawan virus masih lebih tinggi daripada yang belum divaksin, Ini adalah ikhtiar bersama”, ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Situbondo, Karna Suwandi, menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Bantuan alat ini akan lebih mempermudah kita kedepannya, sehingga bisa mengurangi angka kematian yang ada di Kabupaten Situbondo” Tutupnya.(cz/fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed