oleh

KPU Sumenep Pastikan Pasien Positif Punya Hak untuk Memilih

citizen.co.id Sumenep- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupatem Sumenep Rafiqi Tanzil mengatakan pasien positif covid memastikan tidak akan hilang hak memilih.

Berdasarkan peraturan KPU terkait pelaksanaan Pilkada dengan tetap menggunakan protokol kesehatan (prokes). Hal ini untuk mencegah klaster Pilkada.

Dalam paparnya Rafiqi Tanzil saat mengisi sosialisasi bersama Asosiasi Media Online (AMOS) menegaskan khusus pasien positif Covid nantinya setiap TPS akan ada pentugas khusus dengan menggunakan APD lengkap.”Artinya pasien positif tetap punya hak untuk memberikan hak pemilih,”Kata Rafiqi.

Baca juga :

Pilkada 2020, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Komitmen Jaga Keberagaman

Kader Muda Golkar: Optimis Dibawah Komando Taufan Pawe, Partai Golkar Sulsel Makin Solid dan Kuat

Aliansi Cinta NKRI, Kutuk Aksi Pembunuhan dan Pembakaran Rumah Ibadah di Sigi

Namun Jika pasien yang dirawat di Rumah Sakit sampai pada tanggal 9 Desember nanti maka tetap berhak memberikan hak memilih tetapi dengan mengisi Form A5. “Form ini adalah pindah pilih,”jelasnya.

Perlu diketaui kabupaten Sumenep hingga detik ini pasien positif berjumlah 736 sembuh 667 tersisa 67 pasien yang masih dirawat.

Disisi lain kata Rafiqi,pemilihan pilkada pada tahun ini cukup berbeda hal ini ditenggarai karena ada virus corona. Bahkan seluruh petugas KPPS telah dilakukan rapid test hingga sekarang masih berjalan.

“Maka dengan sosialisasi ini mengajak kepada teman media untuk ikut menyampaikan kepada masyarakat supaya tanggal 9 untuk hadir ke TPS untuk memilih,”pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed