oleh

Komisi D Jatim DPRD Jatim Minta PPSLB3 di Dawarblandong Segera Beroperasi

Citizen.co.id Surabaya – Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur, Masduki meminta Pemerintah Provinsi Jatim dengan segera melakukan percepatan pembangunan Pusat Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PPSLB3) di Desa Cendoro, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.


Desakan ini Masduki lakukan, pasalnya proyek yang digarap mulai dari 2015 hingga saat ini masih belum rampung digarap. Padahal keberadaan PPSLB3 sangat dibutuhkan masyarakat dan industri.

Anggota F-PKB Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fastabiqul Khoirot

Wakil Ketua DPRD Surabaya Apresiasi PPDB Jalur Prestasi Penghafal Kitab Suci

“Kami meminta percepatan pembangunan pengelolaan sampah dan limbah B3 bisa di operasikan dalam akhir tahun ini. Sebab, proyek yang digagas mulai tahu 2015,sangat dibutuhkan masyarakat dan industri. Karena Jatim selama sendiri termasuk penghasil limbah B3 yang besar,” kata Masduki saat ditemui di ruangannya, Jumat (11/6/2021).


Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB ini menuturkan, program pembangun PPSLB3
PemprovJatim melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih menggarap proses pembangunan jalan akses dan gedung incenerator, yang nantinya diperioritaskan di lahan seluas 5 hektar dan sedang menyelesaikan proses tukar guling lahan seluas 55 hektar.

“55 hektar masih dalam proses serah terima Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan Dinas LH Jatim. Nanti ada tukar guling dengan lahan Pemprov Jatim di Bondowoso,” pungkasnya.


Anggota DPRD dari dapil Mojokerto-Jombang inipun berharap, beroperasinya PPSLB3 ini dapat menaikkan PAD Jatim dan memberikan penekanan biaya yang dikeluarkan untuk pengelolaan limbah. Selama ini limbah-limbah milik rumah sakit dibawa ke fasilitas pengolahan limbah B3 di Cileungsi, Bogor Jawa Barat, dengan tarif yang begitu tinggi.

“Jadi target kita pengelolaan sampah dan limbah B3 dapat meningkatkan PAD dan bisa meringankan biaya rumah sakit dalam pengelolaan limbah B3,” tuturnya.(cz/tok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed