oleh

Kiai Kampung Apresiasi Polda Jatim Bubarkan Deklarasi KAMI di Surabaya

citizen.co.id Surabaya – Forum Komunikasi Kiai Kampung Indonesia mengapresiasi tindakan Polda Jatim yang membubarkan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Graha Zabalnur Jl. Jambangan Kebon Agung No 76 Surabaya, Senin (28/9/2020).

Apresiasi itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Indonesia (FK3I), Muhammad Maftuh (Gus Maftuh). Menurut dia, di masa pandemi Covid-19 ini di Kota Surabaya belum kondusif.

“Kami sangat mengapresiasi Polda Jatim karena telah membubarkan deklarasi KAMI. Mereka (KAMI) melakukan kegiatan tidak sesuai dengan surat pemberitahuan dan protokol Covid-19,” katanya.

Gus Maftuch pun membeberkan bahwa giat deklarasi itu pelaksanaannya di Graha Zabalnur yang dalam pemberitahuannya di Gedung Juang 45. “Jadi memang layak untuk dibubarkan karena pihak kepolisian pun belum memberikan izin acara tersebut,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ratusa massa dari berbagai elemen di Kota Surabaya melakukan aksi penolakan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jatim di Gedung Juang 45 di Jl Mayjend Sungkono, Surabaya, Senin (28/9/2020).

Pantauan di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, massa ormas yang tergabung dalam Surabaya Adalah Kita, memblokade pintu masuk Gedung Juang 45.

Mereka berusaha mencegat setiap anggota KAMI Jatim yang akan masuk gedung tersebut. Beberapa kali, pengendara motor atau mobil yang akan masuk Gedung Juang 45 dirazia oleh massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Surabaya, Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA) dan Maluku 1 Rasa (M1R).

Beberapa spanduk pun dibentangkan massa aksi. Seperti “Aliansi Pemuda Surabaya Menolak Kehadiran KAMI Barisan Sakit Hati Pemecah Belah Bangsa”, “Arek Suroboyo Menolak KAMI Penyebar Virus Covid dan KAMI Ojo Banci, Nek Wani Nggawe Partai, Ojo Cuma Dadi Provokator” ini dibentangkan. (cz/eh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed