oleh

Ketua PWI Sumenep, Pentingnya Peranan Pers Ditengah Pandemi Covid 19

citizen.co.id Sumenep – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 75 ditengah Pandemi Covid-19 menjadi sebuah tantangan bagi pers. Sebab, selain harus tetap memberikan informasi, para kuli tinta juga diintai dengan wabah Covi-19 yang kapan saja bisa menyerangnya.

Namun demikian hal itu, tidak menjadi penghalang bagi para kuli tinta untul memberikan informasi kepada masyarakat Akan tetapi yang lebih berbahaya adalah banyaknya informasi atau berita hoaks di Media Sosial (Medsos).

Baca juga :

2,5 juta warga lansia di Jatim menjadi sasaran vaksinasi Covid-19

Donor Plasma Polri, Pengamat: Itu Bisa Jadi Teladan Lembaga Lain

“Tantangan kita pada saat ini, bagaimana menangkal pemberitaan hoaks,” kata Ketua PWI Sumenep, Senin (8/2/2021).

Lanjut pimred newssatu.com, pers dapat menangkal hoaks mengenai Covid-19, termasuk vaksin, dan sebagainya yang selama ini marak dilakukan di media sosial.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh media untuk bisa meluruskan mengenai berita-berita hoaks yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang dialami seluruh dunia.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita (pers, red) bersama untuk selalu memberikan informasi yang benar dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar mantan wartawan JTV Surabaya ini.

Ia menambahkan, tetapla bekerja profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan selalu jaga kesehatan.

“Kuta tetap melakukan aktivitas dan selalu menjaga kesehatan, serta menjaga imun tubuh dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena kita harus selalu ingat bahwa keluarga menanti di rumah,” imbuhnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed