oleh

Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumenep Siap Untuk di Vaksin

citizen.co.id Sumenep – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur Sami’oddien secara pribadi dirinya siap untuk divaksin

“Saya sebagai Politisi PKB siap untuk divaksin,” kata Sami’oddien saat ditemuai di Ruang Komisi IV DPRD Sumenep Kamis, 14 Januari 2021.

Berdasarkan pengertian dari CDC vaksin sebagai produk yang merangsang sistem kekebalan seseorang untuk menghasilkan kekebalan terhadap penyakit tertentu yang melindungi orang tersebut dari penyakit tertentu.

Baca juga :

Posko Jogoboyo Kecamatan Gubeng Hari Ini Diresmikan

Abah Heru Menghormati Langkah Penunjukan Kapolri

Vaksinasi adalah proses memasukkan vaksin ke dalam tubuh atau tindakan memasukkan vaksin ke dalam tubuh untuk menghasilkan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Vaksin biasanya diberikan melalui suntikan jarum, tetapi bisa juga diberikan melalui mulut atau disemprotkan ke hidung.

Sami’oddien menilai adanya vaksinasi tidak mungkin negara akan membunuh warga sendirinya. “Saya kiranya, negara tidak mungkin membunuh,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Sami’oddien mendorong ketika nanti vaksinasi dilakukan maka mendorong dinas kesehatan untuk mendampingi. “Kita mau ketemu dengan dinas kesehatan dan rumah sakit soal vaksinasi,” ujarnya.

Ketua BK DPRD Sumenep mengatakan pentingnya memberi uswah atau tauladan artinya mendorong pemerintah baik bupati atau OPD divaksinasi lebih dulu. “Istilah dalam islam dakwa bil hal tentu ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tidak bahaya,” tuturnya.

Sementara ada 3.415 sasaran, meliputi 2.726 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Sedangkan lingkup dinas kesehatan dan sekitarnya ada 128 sasaran, RSUD 387 sasaran, RSI 113 sasaran, dan SPSU ada 61 sasaran.

“Kemungkinan besok akan mengambil lagi APD di Provinsi dan akan didistribusikan sesaui kebutuhan di seluruh Satkes (Satuan Kesehatan) di Sumenep,” kata Agus Kepala Dinas Kesehatan Sumenep. (rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed