oleh

Kemendes PDTT : Kontribusi Transmigrasi Terhadap Pembangunan Sangat Besar

citizen.co.id Jakarta – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan tujuan utama pelaksanaan transmigrasi adalah mendukung pembangunan industrialisasi di luar Jawa.


Pada tahun 2009 konsep transmigrasi telah mengalami perubahan regulasi, yakni adanya revitalisasi kawasan transmigrasi sebagai pusat pertumbuhan baru di era digital 4.0.

Hari Pertama PPKM Darurat, Polda Jatim Patroli Show Of Force

Kemenhub Terbitkan Aturan Pengetatan Perjalanan di Masa PPKM Darurat

“Transmigrasi merupakan salah satu solusi untuk persoalan pembangunan negeri khususnya pembangunan di luar Pulau Jawa,” ujar Abdul Halim Iskandar saat memberikan kuliah online dengan tema “Kontribusi Transmigrasi Membangun Negeri”, baru-baru ini.


Dalam kuliah online menteri desa juga menyampaikan transmigrasi tidak dikelola secara manual. Jumlah lahannya harus diperluas, lokasinya dalam bentuk hamparan, dan transmigrasi tidak boleh menjadi masalah baru di tempat baru.

“Transmigrasi telah berkontribusi banyak terhadap pembangunan negeri, sejak pertama kali dilakukan proses pemindahan penduduk pada tahun 1950-an era pemerintahan presiden Soekarno,” paparnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed