oleh

Kehadiran PNS Pemkot Kendari di Sejumlah OPD Rata-rata Capai 100%

Citizen.co.id Kendari – Tingkat kepatuhan kehadiran ASN maupun Non ASN Tingkat Pemerintah Kota Kendari pasca Libur Idul Fitri 1442 Hijriah dari sidak yang dilakukan disejumlah OPD oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari mencapai 95%-100%.


Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kota Kendari H.Nahwa Umar kepada media Senin, (17/5/2021). “Rata-rata kehadiran PNS dan Non PNS dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kami sidak hari ini mencapai diatas 95% bahkan rata-rata sampai 100%”.

1.000 Unit Rumah Bagi Korban Bencana Banjir di NTT Ditargetkan Selesai Akhir September

Ketua DPR RI Kecam Serangan Israel ke Palestina

Lebih lanjut Nahwa Umar menyampaikan mereka tidak berani mudik karena Pemkot Kendari sudah ada penegasan jauh sebelumnya. Kehadiran pegawai cukup lumayan terutama di kecamatan dan kelurahan.


“Yang tidak masuk harus diberikan teguran dan sanksi minimal dikurangi TPPnya, karena dihari pertama, kita hanya teruskan sesuai edaran Mendagri, Men-PAN RB,” ungkap Nahwa Umar.

Sidak yang dilakukan disejumlah OPD diantaranya di kantor BKPSDM, Dinas Kesehatan, Dinas Tata Kota, Dinas Perikanan, Dinas PMPTSP, Dinas Ketenagakerjaan, kantor Kecamatan Kadia dan Kecamatan Poasia.


Nahwa Umar juga menyampaikan himbauan kepada seluruh Lurah dan Camat agar menjaga ketat kepada warganya yang baru mudik agar diperhatikan jangan sampai membawa Virus, apabila ada segera laporkan kepada Dinkes ataupun kepada gugus tugas Covid-19.

Kepada Lurah agar segera konsolidasi kepada RT/RW agar segera dilaksanakan dilapangan.


Kepada petugas perbatasan diharapkan semakin ketat pengawasannya, karena kita tidak tahu arus balik tentunya akan ramai yang masuk ke Kota Kendari.

Di akhir wawancaranya Nahwa Umar menyampaikan juga bahwa mulai hari ini Pemkot Kendari mulai melakukan vaksinasi kepada pegawai tenaga kontrak atau honorer.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed