oleh

Kasatlantas Polres Sumenep menggelar Operasi Patuh Semeru (OPS)

citizen.co.id Sumenep – Hari ini Kasatlantas Polres Sumenep menggelar Operasi Patuh Semeru (OPS) Rabu, 23 Juli 2020. OPS dilaksanakan selama satu pekan terhitung semenjak hari ini tanggal 23 Juni – 5 Agustus.

Dalam OPS jenis pelanggaran yang menjadi atensi sasaran penidakan pengendara yang tidak mengunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) pengendara yang mengunakan HP saat mengendara. Serta pengendara yang melebihi batas.

Baca juga :

Polda Jatim Turunkan 3.073 Personil Untuk Operasi Patuh

Penutupan Pasar Keputran Utara Lambungkan Harga Sayur di Surabaya

Puncak Musim Kemarau Akan Terjadi Pada Bulan Agustus Nanti

Kemudian, pengendara roda empat atau lebih yang tidak menggunakan safety belt, kendaraan muatan berlebihan (over dimention over load), kendaraan melawan arus, dan juga pengendara di bawah umur.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Apriyanto, operasi ini bagian upaya preventif terjadi kecelakaan lalu lintas. “Program ini merupakan sifatnya kewilayahan yang dilakukan secara serentak,” ungkapnya.

Deddy Eka Apriyanto, meminta pengendara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pake masker ketika mengendarai sepeda motor atau roda empat. “Nanti kita kasih peringatan ketika melihat para pengendara yang tidak patuh protokol kesehatan, ” tandasnya.

Operasi ini diberlakukan kata Deddy, terhitung semenjak hari ini tanggal 23 Juli- 5 Agustus 2020. “Pelaksanaan OPS selama satu pekan,” pungkasnya.(cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed