oleh

Kapolri; Warga Jakarta Ditargetkan 100 Persen Sudah Divaksin pada 17 Agustus

Citizen.co.id Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah merilis program Vaksinasi Merdeka di wilayah DKI Jakarta. Vaksinasi ini digelar untuk mengejar 3 juta warga Jakarta yang belum menerima vaksin.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 1-17 Agustus 2021. Dengan target, pada HUT RI ke-76, seluruh warga Jakarta telah menerina vaksin minimal dosis pertama. Dengan begitu, herd immunity bisa terbentuk.


“Targetnya 3 juta lebih yang belum divaksinasi dan tanggal 17 Agustus untuk mencapai dosis pertama dan kedua bisa tercapai,” kata Listyo Sigit, Senin (2/8).

Gelar Zikir dan Doa Kemerdekaan ke-76 RI, Menag: Ini Senjata Ampuh

Ketua DPR RI Puan Maharani: Tindak Tegas Mafia Obat Terapi Covid-19 Tanpa Pandang Bulu!

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan, apabila 3 juta warga ini telah mendapat vaksinasi Covid-19, maka 100 persen warga Jakarta sudah divaksin.


“Tadi sudah dijelaskan Kapolri, kami Forkompinda DKI ini kompak kolaborasi aksi untuk mencapai high imunity dengan target kuantitas mudah-mudaban pada tanggal 17 Agustus masyarakat DKI Jakarta hampir mencapai 100 persen, target kita 100 persen,” ucap Fadil.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan strategi vaksinasi massal sebagai hadiah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021 nanti. Pelaksanaan percepatan vaksinasi massal bisa mencapai 70 persen.


Terkait dengan target tersebut, Listyo Sigit mengungkapkan, telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan percepatan vaksinasi guna meraih target di Hari Kemerdekaan RI tersebut.

“Kami laksanakan Vicon dengan para Kapolda pada tanggal 17 Agustus, Insya Allah kami dibantu dengan kerjasama rekan-rekan baik Pemda, TNI serta seluruh relawan akan mampu capai target 70 persen untuk vaksin bersama,” kata Sigit di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/8).


Menurut Listyo Sigit, guna mencapai target 70 persen vaksinasi tersebut, diperlukan pengorganisasian dan strategi yang baik. Diantaranya, adalah seperti yang akan dilaksanakan di Jakarta yakni melakukan ‘Gerakan Vaksinasi Merdeka’.(cz/fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed