oleh

Kapolda Sulsel Bilang Tak Ada Pawai Takbir Keliling pada Malam Lebaran

Citizen.co.id Makasar – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, pawai takbir keliling pada malam Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah untuk sementara ditiadakan. Takbir malam Lebaran hanya bisa dilaksanakan di masjid-masjid atau surau.

”Kita sudah rapat dengan Forkopimda lainnya dan memutuskan jika takbir hanya dilakukan di setiap masjid. Untuk pawai takbir itu tidak ada izin,” ujar Nana Sudjana seperti dilansir dari Antara di Makassar.

Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, salah satu pertimbangan larangan takbir keliling karena berpotensi terjadi kerumunan. Hal tersebut dikhawatirkan akan munculnya klaster atau penularan Covid-19.

Kawal Pelaksanaan Digitalisasi Televisi, Diskominfo Jatim dan KPID Inisiasi Forum Koordinasi

Gubernur Khofifah Apresiasi Kontes Bandeng Kawak Gresik

Dia menyatakan, meski tingkat capaian vaksinasi untuk kalangan remaja dan usia produktif cukup tinggi, namun pandemi Covid-19 sepenuhnya belum berlalu.

Meski takbir hanya dilakukan di masjid-masjid, menurut kapolda, tidak mengurangi kekhusyukan dan suka cita umat muslim menyambut hari kemenangan tersebut.

”Alhamdulillah tahun ini, kita sudah sedikit leluasa dibandingkan tahun sebelumnya. Kita bersabar saja dulu untuk pawai takbir kelilingnya karena baik di mesjid atau keliling nilai kekhusyukan dan suka cita umat muslim menyambut hari kemenangan tetap tinggi,” tutur Nana Sudjana.

Selain itu, pihaknya juga tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat baik yang akan mudik maupun yang tetap merayakan lebaran di kota masing-masing. Untuk pos pengamanan, anggota tetap berjaga selama 24 jam selama operasi ketupat dilaksanakan.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed