Jersey Indonesia Untuk Olimpiade Resmi Dirilis, Hasil Rancangan Desainer Didit Prabowo

Jul 5, 2024 - 15:28
Jersey Indonesia Untuk Olimpiade Resmi Dirilis, Hasil Rancangan Desainer Didit Prabowo
Desainer Didit mengaku terinspirasi dari lagu nasional 'Berkibarlah Benderaku' dalam merancang seragam tim Indonesia di Olimpiade

Jakarta - Seragam resmi untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 sudah resmi dirilis. Acara peluncuran itu dilakukan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di hotel The Dharmawangsa, Jakarta pada Kamis (5/7/2024).

Seragam atau jersey itu dirancang oleh desainer Didit Hediprasetyo yang tak lain merupakan anak dari presiden terpilih di pilpres 2024 Probowo Subianto.

Didit sempat mengungkapkan inspirasi desainya untuk seragam tersebut, ternyata terinspirasi dari sebuah lagu nasional.

“Waktu itu, saya cari inspirasi untuk koleksi ini. Sempat riset dan menemukan (inspirasi) dari mendengarkan lagu berkibarlah benderaku,” katanya.

Jersey Indonesia untuk olimpiade ini terdiri dari dua set seragam dan atribut resmi yang wajib digunakan oleh atlet, official, KOI serta para Chef de Mission. Selain itu terdapat pula seragam tambahan untuk latihan dan area resmi, dan yang bermotif khusus untuk penerimaan mendali.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyambut baik dan merasa senang karena Didit bisa terlibat dalam desain seragam karena baginya kebetulan Olimpiade akan diselenggarakan di Paris yang merupakan tolok ukur fashion dunia.

“Kita memiliki Mas Didit, di dunia internasional namanya sangat gemilang,” kata Dito.

Menpora tidak salah karena Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo juga pernah mendesain jersey untuk klub Italia Como 1907 saat klub itu masih di kasta kedua liga Italia.

Sementara itu, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari selain memuji kontribusi Didit yang langsung menerima tawaran merancang desai seragam kontingen Indonesia, dia juga mengungkapkan kontribusi lainnya dari Didit.

“Bukan hanya desain, ternyata keuangan juga dibantu dari Didit Hediprasetyo Foundation,” katanya.