Jenderal Listyo Sigit Prabowo Puji Kecepatan Vaksinasi di Jawa Timur

citizen.co.id Surabaya – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi kecepatan program vaksinasi di daerah Jawa Timur.

Hal ini dikatakan langsung oleh Jenderal Listyo pada kunjungannya ke Mapolda Jatim, di dampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kamis (19/3/2021).


“Jatim tertinggi dalam kecepatan di dalam kegiatan vaksinasi. Kali ini kalau saya lihat di Jatim salah satu terbaik dalam penanganan Covid-19. Selamat untuk warga Jatim, hal ini harus dipertahankan,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Pasca Divaksin, Ketua DPRD Sumenep: Alhamdulilah tidak sakit

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal COVID-19 di Kota Bogor

Tidak hanya vaksinasi yang disorot Listyo. Penyebaran Covid-19 juga menjadi perhatiannya. Ia mengatakan, Pemberlakuan PPKM mikro di Jatim sangat efektif memperlambat laju penyebaran pandemi Covid-19. Hal itu terbukti dengan penurunannya jumlah terpapar dan zonasi di Jatim yang sudah tidak ada warna merah.

Kampung tangguh semeru yang dari awal menjadi program Pemprov Jatim juga menjadi sebab penyebaran Covid-19 melambat. Ia menyebut, masyarakat sudah paham apa yang harus dilakukannya pada PPKM mikro, sehingga sosialisasi PPKM mikro tidak terlalu menyita banyak waktu.


“Penyebaran Covid-19 di wilayah Jatim sudah mengalami penurunan setelah adanya kegiatan kampung tangguh Semeru dan penerapan PPKM skala mikro,” Katanya.

Di tempat yang sama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengaku bersyukur tahapan vaksinasi berjalan lancar tanpa adanya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Marsekal Hadi mengingatkan kepada anggota TNI/Polri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah divaksin.

Menurutnya setalah divaksin bukan berarti badan telah kebal dari penyakit dan virus corona. “Namun dengan adanya vaksinasi diharapkan imunitas terbentuk dan badan diharapkan kuat apabila menghadapi virus Covid-19,” ujarnya.(cz/bel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*