Jelang Ramadhan, Gubernur Jatim Pastikan Stok Sembako Aman

citizen.co.ud Lamongan – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memastikan stok sembako aman menjalang Ramadhan. Bahkan, ada sejumlah komoditas yang over suplai.


“Hari ini saya pastikan kalau stok sembako semua dalam keadaan aman,” kata Khofifah usai mengunjungi Pasar Sidoharjo Lamongan, Minggu (4/4/2021).

Polresta Tangerang dan 3 Pilar Gelar Patroli Skala Besar, Amankan Ibadah Peringatan Paskah

Tinjau Vaksinasi di Tunjungan Plaza, Eri Pastikan 394 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin

Khofifah menyebutkan, beras menjadi jenis sembako yang stoknya paling aman, bahkan hingga kelebihan suplai. Hal itu dikarenakan saat ini tengah memasuki masa panen.


“Beras malah sekarang over suplai. Gula, daging ayam, telur, juga semua dalam keadaan sangat aman,” tuturnya.

Khofifah mengajak masyarakat tidak melakukan pembelian yang berlebihan, demi menjaga keberadaan stok dan stabilitas harga. “Jadi jangan ada yang kemudian memborong berlebihan. Semua kita jaga, insyaallah semua stabil dan stok aman,” ucap Khofifah

Sementara terkait harga sembako, Khofifah menyebut, saat ini cenderung stabil bahkan ada beberapa di antaranya turun harga. “Kita lihat sembako stabil, bahkan beberapa komoditas relatif turun harganya. Seperti beras dan telur.


Kemudian ada yang di luar sembako masih harganya dinamik, ada cabai misalnya. Mudah-mudahan semuanya tetap terjaga stabil,” kata Khofifah.

Selain untuk memantau harga dan ketersediaan stok sembako jelang Ramadhan, Gubernur Khofifah juga bagi-bagi masker pada pengunjung pasar dan juga membagikan sembako dengan didampingi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Kedatangan Khofifah di Pasar Sidoharjo Lamongan ini masih dalam rangkaian gowes-nya di Lamongan, setelah sebelumnya mengunjungi salah satu sentra UMKM di Lamongan, yaitu IKM shuttlecock di Desa Sidomukti, Kecamatan Lamongan.(cz/bel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*