oleh

Jamin Pelayanan Lebih Nyaman, Forkopimda Gresik Sepakat Isoman Digeser Isoter di Gelora Joko Samudro

Citizen.co.id Gresik – Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, S.E., menyebut Kabupaten Gresik mengalami tren positif penurunan kasus Covid-19.

“Alhamdulillah saat ini Kabupaten Gresik kasus Covid-19 mengalami penurunan hingga 16 persen,” kata Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu pada rapat koordinasi (rakor) pemindahan pasien isoman ke Isoter di halaman parkir Pemkab Gresik, Senin (23/8/2021).


Ini berarti Gresik tidak lagi bertengger di zona merah, turun menjadi zona oranye.

Rakor bisa dibilang dadakan, pasalnya tidak ada rencana pada hari sebelumnya. Dihadiri Forkopimda dan Kadinkes sengaja membahas pemindahan pasien yang menjalani isolasi mandiri untuk dipindahkan ke isolasi terpusat di Stadion Gelora Joko Samudro (GJos).


Gus Yani Bupati menyebut tingkat kesembuhan yang menjalani Isoter di GJos mencapai 100 persen.

“Selama ini pasien yang masuk GJos, pulang ke rumah sudah sehat kembali,” terangnya.

Puan Puji Gotong Royong Mahasiswa Hadapi Pandemi Covid-19

Polres Sumenep Bubarkan Pesta Sinden Tayub Acara Hajatan Warga

Bupati juga meminta para Kepala Desa se Kabupaten Gresik bisa mensosialisasikan kepada warganya. Bahwasanya pelayanan di GJos dijamin lebih baik dan nyaman.


Diketahui, bahwa Rakor kali ini menindak lanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Yang mana Presiden RI menyinggung angka Covid-19 mengalami penurunan, akan tetapi, angka kematian masih tinggi.

Oleh karenanya, pemerintah mengambil kebijakan mengalihkan Isoman ke fasilitas Isoter dengan pelayanan dipastikan terjamin.


Terkait 3T (testing, tracing dan treatment), “Alhamdullilah Kabupaten Gresik sudah baik dan agar ditingkatkan kembali,” pinta Gus Yani.

Menyoal percepatan vaksinasi, Bupati Gresik menyayangkan suplai vaksin yang masih lambat.

Namun ia bersyukur, untuk Kabupaten Gresik lumayan sudah mencapai 40 persen target vaksinasi.


Senada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan, kita patut bersyukur saat ini berada di zona oranye.

“Polres Gresik dan jajaran akan mendukung penuh langkah Pemkab Gresik terkait pemindahan Isoman ke Isoter,” terang Arief.

Kapolres juga berharap Kepala Desa se Kabupaten Gresik bisa meyakinkan masyarakatnya, bahwa pelayanan di Isoter GJos, memang benar-benar baik


Sementara itu Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., sepakat mendukung Pemkab Gresik terkait pergeseran Isoman ke Isoter.

“Karena saya yakin Isoman tidak akan bisa dilaksanakan dengan baik di rumah dan harus dibawa ke Isoter,” katanya.

Lantas ia pun meminta para Kepala Desa untuk bisa menjelaskan dengan baik kepada warganya agar tidak meragukan fasilitas Isoter di GJos.


Ketua DPRD Gresik Moch Abdul Qodir, S.Pd., pada kesempatan tersebut mewanti-wanti agar tidak lengah dan harus tetap waspada.

Meski demikian, wakil rakyat Gresik tersebut mengatakan kita patut bersyukur dengan capaian zona oranye hari ini. (cz/Hen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed