citizen.co.id

Jadwal Baru Final Piala Gubernur Jatim 2020

Citizen.co.id Jakarta – Jadwal final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta yang digelar Kamis (20/2) mengalami perubahan.

Laga yang sebelumnya dikabarkan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo dipindah ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Jadwal final Piala Gubernur Jatim 2020 juga bakal berlangsung empat jam lebih cepat ketimbang rencana semula yang digelar pukul 19.30 WIB. Pertandingan antara Bajul Ijo dan Macan Kemayoran itu akan dimulai pukul 15.30 WIB.

Dua perubahan tersebut diputuskan dalam rapat koordinasi antara Polda Jatim, PSSI Pemprov Jatim, dan Pemerintah Provinsi Jatim yang digelar di Mapolda Jatim, Rabu (19/2).


Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Sekretaris PSSI Jatim Amir Burhanudin menyebutkan pemindahan lokasi pertandingan karena Stadion GBT masih dalam tahap perbaikan rumput.

Baca juga :

Rumah Pemenangan Machfud Arifin Gelar Nobar Persebaya Surabaya vs Arema FC

Persebaya Vs Arema FC di Semifinal Piala Gubernur Jatim Tanpa Penonton

Persebaya Surabaya Fokus Asah Pertahanan


Panitia pelaksana pertandingan tak akan maksimalkan kapasitas penonton di stadion berkapasitas 30 ribu orang tersebut. PSSI, Polda, dan Pemprov Jatim sepakat hanya akan menggunakan 80 persen dari kapasitas Stadion Gelora Delta.

Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, juga dilarang hadir pada final Piala Gubernur Jatim 2020. Polda Jatim pun sudah meminta bantuan Polda Metro Jaya untuk menghalau pergerakan massa suporter Persija ke Jawa Timur.

Sementara Bonek yang merupakan suporter Persebaya tetap diperkenankan menyaksikan pertandingan dan diharap menjaga ketertiban.


Persija sendiri memastikan tiket ke final setelah menang 2-1 atas Madura United dalam laga yang berlangsung Senin (17/2). Gol Marko Simic dan Novri Setiawan hanya dibalas Greg Nwokolo.

Adapun Persebaya menyusul ke partai puncak selepas mengalahkan Arema FC 4-2. Singo Edan sempat unggul lebih dulu melalui gol Johan Ahmad Farizi, namun kemudian David Da Silva dan Mahmoud Eid membalikkan situasi pada babak pertama. Gol Irfan Jaya dan Da Silva memperbesar keunggulan anak asuh Aji Santoso sebelum Elias Alderete mencetak gol kedua Arema.(cz/jos/bel)

 490 total views,  1 views today

2 thoughts on “Jadwal Baru Final Piala Gubernur Jatim 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *