oleh

Isuzu Jamin Ketersediaan Suku Cadang

Citizen.co.id Jakarta – Salah satu kendaraan legendaris di tanah air yakni Isuzu Panther telah diumumkan dihentikan produksinya pada 2020 lalu. Dengan kata lain, pesaing ketat Toyota Kijang sejak tahun 1991 itu tidak akan ada lagi model terbarunya atau boleh dikatakan punah.

Meski telah dimatikan lini produksinya, pihak Isuzu di Indonesia memastikan bahwa konsumen tak perlu khawatir atau panik akan ketersediaan suku cadang mobil tersebut.


PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meyakinkan bahwa pemilik kendaraan Isuzu Panther tidak perlu khawatir terkait masalah spare part kendati kendaraan tersebut sudah tidak lagi diproduksi. Marketing Division Head PT IAMI, Attias Asril mengungkapkan bahwa suku cadang Panther di Indonesia masih akan tersedia lengkap dan dapat dibeli pemilik Panther dalam delapan sampai 10 tahun ke depan.

“Untuk masalah suku cadang (aman). Selama kendaraan itu masih ada dan masih ada demand untuk suku cadang kita akan terus hadirkan,” ungkap Attias Asril pada saat sesi NGOVSAN bersama Dengan FORWOT secara virtual, Selasa (24/8).

Surabaya dan Jabodetabek, Anak di Bawah 12 Tahun Belum Boleh Masuk Mal

Raih Rekor Dunia Panjat Tebing, Aries Berupaya Maksimal di PON XX Papua

Dia melanjutkan, kepastian dan kesiapan suku cadang ini tersedia di seluruh diler Isuzu di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa tenang kepada konsumen dari Isuzu Panther.


“Di bengkel resmi dan diler-diler juga akan kita siapkan spare parts, selama populasi itu masih ada kita jamin ketersediaannya,” lanjut Attias.

Attias menambahkan, keputusan mematikan Panther dikatakan sudah tepat lantaran permintaannya selama beberapa waktu terakhir sudah sangat kecil. Meski demikian, dirinya mengaku IAMI optimistis penjualannya tidak akan terganggu oleh dihentikannya penjualan Panther yang boleh dibilang menjadi tulang punggung penjualan Isuzu di tanah air untuk kategori kendaraan penumpang.


Isuzu Panther yang berjenis MPV hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 1991 dan menjadi primadona bagi para konsumen pada era 1990-an. Kendaraan khusus pasar Asia ini disiapkan untuk melawan Toyota Kijang.

IAMI sendiri diketahui resmi menyuntik mati Isuzu Panther pada akhir 2020 lalu. Hal itu dikarenakan PT IAMI akan berfokus pada kendaraan komersial seperti Isuzu D-max, Isuzu Traga, Isuzu Elf, Isuzu GIGA, dan mobil penumpang Isuzu mu-X.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed