oleh

IMS 2020: Menteri Bappenas: Partisipasi Pemuda Naik dalam Pendidikan

Citizen.co.id Jakarta – Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menjelaskan bahwa partisipasi pemuda dalam pendidikan cenderung meningkat pada 2019. Suharso memaparkannya di acara Indonesia Millennial Summit 2020, di The Tribrata, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/1).

“Partisipasi pemuda naik menjadi goals di dalam SGD’s, menunjukkan peningkatan partisipasi jenjang pendidikan tinggi,” kata Suharso.

Baca juga :

Pertimbangkan Kondisi Masyarakat, Menteri ESDM: Atur Ulang Distribusi LPG 3 KG, Masih Tahap Kajian

DPRD Jatim Dukung Pemprov Jatim Kaji Penerbitan Obligasi Daerah
Selain itu, tambah Suharso, peningkatan juga terus terjadi pada pendidikan formal dan non-formal. “Tingkat pendidikan formal dan non-formal juga meningkat dari 45,9 persen ke 48,7 persen,” jelasnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema “Shaping Indonesia’s Future” ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial(cz/jos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed