oleh

Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020, Ansor Lebak Lakukan Seleksi Beasiswa Santri

Citizen.co.id Lebak – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Lebak menyelenggarakan seleksi beasiswa santri di Kabupaten Lebak.

Seleksi beasiswa santri dilakukan dengan cara terbuka melalui daring dengan dua metode atau persyaratan, pertama santri mengirimkan vidio membaca salah satu bab pada kitab aljurumiah secara lughat dan men-tarkibnya dan yang kedua santri mengirimkan esai, tulisan atau narasi yang berkaitan penanganan Covid 19 di pesantrenya masing-masing.

“Seleksi beasiiswa santri ini dikuti oleh 44 santri dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lebak,” kata Deden Z. Farhan, Pengurus PC GP Ansor Lebak, Kamis (22/10/2020).

Baca juga :

Aidil Fitri ARJ: Presiden Jokowi Bilang Komunikasi Publik Para Menteri tentang UU Cipta Kerja Sangat Jelek, Harus Diperbaiki

Hari Santri Nasional 2020, Mas Atho’ Ajak Santri Perkuat Teknologi Digital di Era Revolusi Industri 4.0

Ketum Jokowi Mania: Presiden Jokowi Sudah Waktunya Lakukan Perombakan Kabinet

Menurutnya, panitia akan menentukan empat pemenang seleksi beasiswa santri yang ditentukan tim juri dan satu juara pavorit bagi yang paling banyak menadapat like dan subscribe setelah viidonya di unggah pada You Tube ChanelAnsor Lebak. Masing-masing pemenang akan mendapat uang beasiswa sebagak Rp 2 juta.

“Kegiatan seleksi beasiswa santri dilakukan PC GP Ansor Lebak, Selain untuk memeriahkan hari santri nasional 22 Oktober 2020, kegiatan seleksi bea siswa santri ini juga merupakan cara dan upaya PC GP Ansor Lebak untuk terus ikut berjuang dan berkontribusi dalam menjaga tradisi-tradisi pesantren,” terang Deden.

Katanya, bentuk seleksi berupa metode pembelajaran maupun kitab-kitab yang menjadi kajian utama di pesantren yang sudah terbukti efektif dalam mencetak generasi ulama.

Selain itu, PC GP Ansor juga terus mendorong dan berkampanye dalam rangka meningkatkan budaya literasi di pondok pesantren. Bahkan, PC GP Ansor Lebak mempunyai jargon “Jihad Literasi” bagi dunia santri dan pesantren.

“Pesantren sebagai lembaga yang sudah terbukti mampu menjaga moral generasi bangsa harus terus didukung dan diperhatikan pengembangannnya. Yang paling penting, pesantren harus menambah metode dan kurikulum yang akan meningkatkan kualitas santri. Karena santri merupakan salah satu pewaris bangsa ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui, selain kegiatan yang dilakukan PC GP Ansor Lebak, dalam rangka HSN 2020 juga digelar berbagai acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Lebak. Seperti PAC GP Ansor Malingping menyelengarakan istighotsah, PAC Gunug Kencana melaksanakan santunan anak yatim dan PAC-PAC GP Ansor se-Lebak menyambut HSN dengan brbagai kegiatan. (han/cz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed