oleh

Hari ini Surabaya Turun ke PPKM Level 2, Fasilitas Umum Mulai Dibuka

Citizen.co.id Surabaya – Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Lonjakan angka Covid-19 di Surabaya pada 23 Juli 2021 mencatatkan rekor tertinggi kasus Covid19 yaitu sebanyak 11. 689 orang.

Turunnya kasus Covid-19 disurabaya kini membuat kota pahlawan itu turun ke level 2. Data asesmen situasi Covid-19 yang dirilis Kementerian Kesehatan per tanggal 3 September 2021, wilayah Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) turun level penanganan pandemi Covid-19 dari level 3 menjadi level 2.


Penurunan level ini kata Dokter Joni Wahyuhadi Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur berdasarkan pada enam indikator yaitu kasus konfirmasi pasien Covid-19, tingkat keterisian tempat tidur (BOR), angka kematian, kapasitas testing, tracing dan treatment.

Ansar Ahmad: Kita Sediakan Rapid Test Antigen Gratis Bagi Peserta Test CPNS

Akun Media Sosial Vicky Zhao Dilenyapkan Oleh Pemerintah Cina, Ada Apa?

Walikota Surabaya Eri Cahyadi turut senang akhirnya kota Surabaya turun level 2, menurutnya turunnya level ini dapat menggerakkan ekonomi yang lebih masif.


Sebelumnya Eri menargetkan turun level pada minggu depan pada hari senin tanggal 13/9 namun lebih cepat satu minggu dari target

“Minggu depan target level 2. Berusaha mati-matian itu.” Ungkapan walikota Surabaya yang baru itu.(cz/dia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed