oleh

Gus Abid Umar Faruq Meskipun Bukan Kader PDI Perjuangan, Berpeluang Dapat Rekom 

citizen.co.id Jakarta – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan (PDIP) yang digelar 10-12 Januari 2020. Dalam agenda rakernas yang bertepatan dengan ulang tahun PDIP ke-47 itu rencanamya DPP akan mengumumkan 44 rekom untuk Pilkada 2020, termasuk pilkada di Jawa Timur.

Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dalam pengumuman rekom nanti bisa jadi ada kejutan, ada kemungkinan beberapa daerah yang diumumkan rekomnya dalam rakernas.

Baca Juga :

Selain Gus Abid Berpotensi Dapat Rekom Penugasan PDIP Maju di Pilkada 2020 Juga Disebut Puti, Eri, dan Sri Untari

Menciptakan Nilai Edukasi dari Fenomena Banjir Jakarta

Kusnadi juga menyampaikan bisa saja nanti yang direkom partai adalah mereka yang tidak ikut penjaringan partai.

“PDI Perjungan punya skema penugasan. Jadi bisa saja yang tak ikut penjaringan justru dapat rirekom. Semuanya wewenang DPP. Kami di DPD hanya memberi masukan,” imbuh politisi senior PDIP Jatim.

Kusnadi yang juga menjabat Ketua DPRD Jawa Timur ini menjelaskan, rekom yang diberikan kepada kandidat pun bisa macam-macam bentuknya. Diantaranya dalam bentuk surat tugas, penunjukkan atau surat keputusan penetapan calon. Semuanya diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Penetapan calon ada ditangan Ketua Umum. Sehingga prosesnya ada di DPP. Siapapun yang nanti direkom akan kami dukung secara total,” tindasnya Kusnadi.

Beredar sejumlah nama figur yang berpeluang untuk mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan. Padahal figur-figur itu tidak mengikuti proses penjaringan sebagai bakal calon kepala daerah di Jawa Timur, baik di tingkat DPC mau pun DPD.

Diantaranya nama Gus Abid Umar Faruq (Pilkada Kabupaten Kediri). Disebut sebagai salah satu calon yang bakal ditugaskan oleh PDI Perjuangan, Mungkin saja kalau skemanya penugasan.

Jangankan kader, yang bukan kader aja bisa dapat rekom,” pungkas Kusnadi. (cz/jos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed