oleh

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Meminta Masyarakat Menghormati dan Menghargai Keputusan Arab Saudi

citizen.co.id Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meminta masyarakat menghormati dan menghargai keputusan Arab Saudi, yang akhirnya menghentikan sementara kedatangan jamaah umroh dari berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Alasan yang dikemukakan Pemerintah Arab Saudi adalah, lantaran kekhawatiran atas merebaknya virus korona. Kita mesti menghormati seluruh pertimbangan-pertimbangan strategis dan pasti sangat komprehensif,” ujarnya, Kamis 27/2/2020.Khofifah menuturkan, kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Arab Saudi, menurutnya pastilah dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah, demi keamanan dan kenyamanan jamaah, khususnya dari segi kesehatan.

Baca juga :

Korupsi, Naluri Dasar Kekuasaan

Darus Salam Center Kecam Pembakaran Masjid Ashok Nagar di New Dehli India

Presiden: Kita Jangan Hanya Jadi Pasar, Ekonomi Digital Harus Ciptakan Lapangan Kerja

“Ini adalah wilayah negara penerima tamu Allah, dengan berbagai pertimbangan secara komprehensif untuk keamanan seluruh jamaah. Maka untuk sementara ditunda,” tambahnya

Menurut Khofifah, memproteksi itu penting dan itu pasti sudah dengan pertimbangan-pertimbangan secara komprehensif sampai akhirnya pemerintah Arab Saudi menunda untuk pelaksanaan ibadah umrah dari berbagai negara tersebut. Kalau ndak kan ada virus tertentu itu kita diminta suntik gitu, format format seperti itu kan sudah menjadi satu keputusan internasional,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara prosea ibadah umroh dari berbagai negara, lantaran kekhawatiran atas merebaknya virua korona. Namun, sampai kapan penghentian tersebut, sampai dengan batas belum ditentukan.(cz/jos/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed