oleh

Gubernur Jawa Timur Khofifah, Gagas Pengembangan Wisata Pacitan

citizen.co.id pacitan – Gubernur Jatim Khoffah Indar Parawansa mengapresiasi pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Pacitan. Bahkan pihaknya optimis keberadaan destinasi wisata baru ini mampu menjadi magnet dan grafitasi Pacitan menjadi lebih kuat.

Pada chapter ke 26 adalah SBY Presidensial Library ini menjadi bagian yang sangat penting untuk bisa menginspirasi warga bangsa, memotivasi kita warga bangsa terutama anak-anak Pacitan. “Di Ultah yang ke 275 Kabupaten Pacitan mendapat hadiah luar biasa dari Pak SBY,” kata Khofifah Sabtu (22/2/2020).

Menurut gubernur perempuan pertama di Jatim, seluruh waga Jatim khususnya warga Pacitan memiliki getaran yang sama ketika melihat perjuangan dan dedikasi seorang SBY kepada negeri tercinta.

“Dedikasi itu kemudian ditularkan dan dititiskan kepada kita semua, antara lain melalui musem dan galeri SBY-ANI. Estu bapak, dalem gemeter. Mudah-mudahan ini menjadi bagian resonansi dan grafitasi yang luar biasa, tidak hanya bagi warga Pacitan tapi juga masyarakat Indonesia,” tegas mantan Mensos ini.

Baca juga :

SBY Resmikan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI Kolaborasikan Konsep 4 Museum

Relawan dan Warga Solo Sukarela Pasang Gambar dan Banner Gibran – Diah Warih

Konkernas 1 PGRI, Wapres Minta PGRI Punya Program Peningkatan Kualitas Guru

Ia juga mengaku memiliki gagasan kalau misalnya ada penerbangan rintisan, tentu akan menjadi kekuatan Pacitan bukan hanya untuk peningkatan wisata di Jatim tapi juga bagian semangat untuk membangun negeri tercinta yang sudah disemai oleh SBY.

“Ini akan menjadi bagian semangat dan motivasi, serta pengabdian yang tidak pernah berhenti untuk negeri tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini juga bisa menjadi semangat kita semua bahwa ada energi baru yang terus disemai di bumi Mojopahit Jawa Timur ini,” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama Bupati Pacitan Indartarto mengatakan bahwa semenjak Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden RI keenam selama dua periode, masyarakat Pacitan semakin percaya diri menjadi putera Pacitan.

“Dulu kalau kami pergi ke Surabaya naik bus malu mengatakan dari Pacitan sehingga mengaku orang Madiun atau Ponorogo. Tapi sekarang justru banyak orang yang mengaku orang Pacitan. Ini berkat Pak SBY tentunya,” jelas Indartarto.

Diakui Indartarto, Pacitan merupakan daerah terpencil dan sulit dijangkau karena kondisi alamnya yang berbukit. Namun potensi alamnya melimpah sehingga banyak destinasi wisata yang potential dan menarik untuk dikunjungi.

“Sekarang ini tingkat kunjungan wisatawan sudah menembus 2,5 juta pertahun. Saya optimis dengan adanya museum dan galeri seni SBY-ANI wisatawan yang berkunjung ke Pacitan bisa tembus 5 juta orang pertahun, ” tegas Bupati Pacitan.

Banyaknya destinasi wisata baru di Pacitan juga diyakini dapat membuka lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran serta secara kesejahteraan ekonomi masyarakat meningkat. (cz/jos/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed