CITIZEN.CO.ID

GSM Apresiasi Langkah Diplomatik Presiden Jokowi di Abu Dhabi, Untuk Energi Masa Depan

citizen.co.id Surabaya – Indonesia turut berperan dalam membentuk energi masa depan yang terbarukan. Setidaknya terdapat beberapa hal yang telah dan sedang dilakukan oleh Indonesia sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kunci pada forum Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW) di Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC), Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Senin, 13 Januari 2020.

Sebagai produsen nikel terbesar di dunia, Indonesia turut berkontribusi membentuk energi masa depan, khususnya di bidang penyimpanan energi. Nikel merupakan salah satu komposisi penting pada sebuah baterai lithium ion, dimana baterai tersebut digunakan pada ponsel pintar.

Baca juga:

Gerakan Santri Milenial Mencatat Banyak Program Start Up Bersifat Ceremonial

Gerakan Santri Milenial Dorong Pemprov Jatim Peduli Kaum Milenial

Hal itu direspon positif dan didukung sepenuhnya oleh Ketua Umum Gerakan Santri Milenial (GSM) Ahmad Athoillah, Selain apa yang telah dikampanyekan oleh Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato kunci pada forum Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW) di Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC), Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Senin, 13 Januari 2020.

Pria yang akrab disapa Mas Athoillah ini menambahkan, Presiden Jokowi harus berani membuka kran-kran hubungan diplomatik yang baik dengan negara – negara berkembang, Indonesia harus siap untuk mensuplai kebutuhan dunia akan industri baterai lithium ion yang tumbuh dengan cepat.

‚Äútetapi juga harus dicatat bahwa kekayaan alam yang melimpah di Indonesia perlu di maksimalkan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat sesuai dengan amanah UUD 1945 pasal 33 ayat 3, Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.”tambah Mas Athoillah yang juga sebagai anggota DPR D Jatim.

Mas Athoillah menambahkan ,Adapun sektor lain dimana Indonesia berperan penting dalam pembentukan energi masa depan adalah terkait bahan bakar bio terbarukan B-20 dan B-30, mengingat Indonesia merupakan negara pemroduksi minyak kelapa sawit terbesar di dunia.”imbuhnya

Baca juga :

H Bustan Pengamat Ekonomi Mikro: Seharusnya Indonesia Melakukan Transformasi Ekonomi

DPP Al Maun Gugat Hasil Pemilihan Rektor Universitas Jambi

Oleh sebab itu, Gerakan Santri Milenial sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan dan dibangun oleh Presiden Jokowi dalam berperan membentuk energi masa depan dan telah meluncurkan program B-30 tahun ini yang akan lebih menghemat lagi anggaran impor bahan bakar dan lebih menurunkan lagi emisi gas rumah kaca.”tindas mas atho.

Gerakan Santri Milenial menegaskan, akan terus berupaya mendorong pemerintah Indonesia akan terus merestrukturisasi sistem energinya, sehingga memenuhi tantangan akan kelestarian lingkungan.(cz/jos)

94 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

2 thoughts on “GSM Apresiasi Langkah Diplomatik Presiden Jokowi di Abu Dhabi, Untuk Energi Masa Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *