Gresik Dijatah 5.903 Dosis Vaksin Sinovac

citizen.co.id – Gresik – Tahap awal Kabupaten Gresik mendapat jatah 5903 dosis vaksin sinovac. Kepastian ini disampaikan oleh wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim didampingi Kepala Dinas Kesehatan Gresik Syaifuddin Ghozali  kepada para awak media pada Senin (11/1/2021) di Lobby Kantor Dinas Kesehatan Gresik.

Qosim mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Gresik untuk memastikan kedatangan Vaksin sinovac yang katanya akan tiba.

“Sesuai rencana vaksin itu tiba di Gresik antara hari ini sampai Selasa besok. Kami sudah mempersiapkan penyimpanan vaksin tersebut di Gudang farmasi Dinas Kesehatan” kata Ghozali Kepada Wabup Gresik Mohammad Qosim.

Baca juga :

MTQ XIV PW JQHNU Jatim Kapolda Cup Digelar Secara Virtual

Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk Bersubsidi

Beredar Video Puluhan Santri Pingsan Usai Divaksin, Forum Komunikasi Kyai Kampung Indonesia (FK3I), Masyarakat Jangan Panik

Menurut Ghozali, Gudang Farmasi Dinkes tempat penyimpanan vaksin ini sudah di periksa oleh pihak terkait dan dinyatakan sudah sesuai standard.

Terkait pencanangan vaksinasi di Kabupaten Gresik, menurut Ghozali akan dilaksanakan sesuai rencana yaitu pada Kamis, 14 Januari 2021.

“Kalau sehari sebelumnya pencanangan secara Nasional vaksinasi kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Rabu. Sehari sesudahnya pencanangan vaksinasi di tingkat Provinsi Kabupaten Kota dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at” kata Ghozali.

Untuk tahap awal, Vaksinasi akan dilakukan di Posko vaksinasi terpadu di Puskesmas Alun-alun Kota Gresik di Jalan Pahlawan. Vaksinasi akan menyasar kepada para tenaga Kesehatan di Kabupaten Gresik.

“Jumlah Tenaga Kesehatan di Kabupaten Gresik sebanyak 7 ribu orang. Kekurangan vaksin untuk nakes diberikan pada tahap selanjutnya berbarengan dengan para anggota TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Gresik”. paparnya.

Untuk Vaksin Sinovac ini diberikan kepada masyarakat yang berumur mulai dari 18 tahun sampai 59 tahun. (cz/bel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*