oleh

DPW PKB Jatim, Rekom Calon Kepala Daerah di Jatim Akan Segera Keluar

citizen.co.id Surabaya – Wakil Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) Fauzan Fuadi memastikan rekomendasi bagi calon kepala daerah di Jatim akan keluar menyusul keluarnya rekomendasi untuk Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya.

“Rekomendasi resmi untuk Surabaya memang sudah turun. Namun, rekomendasi ini menjadi awal langkah yang nantinya akan disempurnakan dengan adanya nama Bakal Calon Wakil Wali Kota,” katanya, kemarin.

Baca juga :

Setelah Kantongi Rekom dari PAN, Machfud Arifin Disarankan Gandeng Milenial

Mengenang Satu Dekade Wafatnya Gus Dur, DPC PKB Kota Batu Gelar Refleksi

Kata Fauzan, kemungkinan rekomendasi serupa akan turun menyusul untuk 18 daerah lain yang juga menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jatim.

“Daerah lain belum ada rekomendasi nama. Para kader PKB baru diminta untuk memulai langkah pemenangan di pilkada di masing-masing daerah,” ujarnya.

Ketua Fraksi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim itu tidak menutup kemungkinan bahwa rekomendasi untuk daerah lain akan berupa pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah, bukan lagi calon perorangan.

“Yang dibutuhkan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebenarnya rekomendasi pasangan,”tutur Fauzan.

Sehingga, kata Fauzan, kalau saat ini sudah ada rekomendasi yang turun untuk figur perorangan. Menurutnya, calon yang bersangkutan mencari pasangan calon wakil kepala daerah.

Baca juga :

Cegah Novel Corona Virus, Kementerian Kesehatan Siagakan ‘Termoscanner’ di 135 Pintu Negara

Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kawasan Ekonomi Khusus

“Rekomendasi sebenarnya tak mungkin berubah. Namun, yang menjadi catatan, kami tak bisa mengusung calon sendiri di Surabaya. Sehingga, rekomendasi ini kedepan bergantung Pak Machfud dalam menjahit koalisi,” pungkasnya.(cz/jos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed