oleh

DPRD dan Pemprov Jatim, Fokus Kuatkan UMKM Demi Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

citizen.co.id Surabaya – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah menuturkan, saat ini Pemerintah Provinsi Jatim fokus pada pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Hal ini dikarenakan Anik saat menggelar reses bersama warga Desa Rejeni, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo.

Anik menuturkan, DPRD Jatim bersama Pemprov berkonsentrasi melakukan pembinaan UMKM dan peningkatan kembali pertanian karena menghadapi dampak pandemi. Kondisi makin susah, karena anggaran APBD pun harus difokuskan untuk penanganan Covid-19.

Hadirkan Pocong dengan Kerandanya, Polres Madiun Ingatkan Masyarakat Pentingnya Prokes

Pemkot Surabaya dan PT Astra Bersama rencana gelar vaksinasi massal untuk karyawan Astra dan warga Kota Surabaya

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur ini menambahkan, dampak pandemi juga membuat angka pengangguran akibat PHK di Sidoarjo menjadi tertinggi di Jatim.

“Ini karena peluang eksport belum menggembirakan. Pengusaha tidak berani mengeluarkan modal besar untuk prosuksinya,” ungkap Anik Maslachah.

Meski pandemi, dirinya berharap peluang UMKM masih bagus. Syaratnya, pelaku UMKM harus bisa mengikuti pola pasar lebih banyak penjualan online.

“Cara ini maka produk UMKM bisa bersaing, tidak lagi hanya mengandalkan jualan dengan digelar sambil nunggu orang datang. Sekarang dari rumah bisa jual beli. Saya siap untuk membantu agar mereka bisa ikut pelatihan dan bisa jualan lewat market place,” ujarnya.(cz/tok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed