Dorong Pemulihan Ekonomi Jatim, GP Ansor Siapkan Strategi Kerjasama Dengan Pemerintah

citizen.co.id Surabaya – Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur siap bersenergi dengan Pemerintah Provinsi Jatim dalam dalam penanganan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi di Jatim.

Kesiapan GP Ansor Jatim ini ditegaskan langsung oleh Ketua GP Ansor Jatim Syafiq Syauqi. Gus Syafiq sapaan akrabnya mengatakan, Ansor Jatim tidak hanya menjadi organisa pemuda keagamaan, kader Ansor bisa luwes menampung banyak hal yang bermanfaat bagi banyak umat.

“Gerakan Pemuda Ansor tidak hanya sebagai organisasi pemuda keagamaan tapi juga menjadi organisasi strategis yang menampung banyak potensi profesional yang siap menjadi motor pembangunan dan kebangkitan ekonomi terlebih dalam situasi pandemi” kata Gus syafiq saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, Gus Syafiq meminta agar pemerintah dapat memberi kepercayaan kepada para kader Ansor, serta melibatkan Ansor dalam program perioritas pemerintah.

“Kader-kader GP Ansor Jatim agar diberikan kepercayaan khusus untuk mendukung suksesnya program pemerintah. Terlebih kader GP Ansor memiliki potensi yang sangat beragam dan modal sosial yang kuat” Tanggapnya.

Baca juga :

Kemenaker Gagal Paham, Paguyuban Buruh Garment Jawa Barat Berencana Demo ke Sekneg & Istana

Lagi, KKB Papua Tembak Warga Sipil

Di sisi lain, dalam webinar yang dilaksanakan GP Ansor Jatim bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Luhut mengaku ingin mengandeng Ansor Jatim dalam program strategis pemeritah, khususnya dalam pemulihan perekonomian yang disebabkan pandemi Covid-19. Niat ini, luhut sebutkan, sebab Ansor sering aktif terkibat dalam beberapa hal kegiatan pemerintah, salah satunya program vaksinasi yang saat ini sedang berjalan.

“Saya ingin kita memperkuat hubungan antara pemerintah dengan Ansor, khususnya dalam program penanggulangan covid-19. Program vaksinasi yang saat ini jalan kita ingin kader ansor terlibat aktif mensukseskannya” Jelas Luhut.

Tidak ubahnya luhut, Khofifah pun mengatakan demikian, ia berniat membicarakan lebih lanjut terkait sinergi Pemprov Jatim dengan GP Ansor dalam membangkitkan ekonomi masyarakat. Terutama dalam sektor perhutanan, pertanian dan ekosistem industri halal.

“Pemerintah sedang menyiapkan sektor kawasan industri halal yang akan dipusatkan di Sidoarjo. Hal ini menjadi penting mengingat saat ini indonesia masih menjadi importir produk halal terbesar di dunia” ungkap khofifah.(cz/bel)

 6,603 total views,  3 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*