oleh

Dokter Richard Lee Dijemput Polisi terkait Kasus dengan Kartika Putri, Berikut Fakta-Faktanya

Citizen.co.id selebriti – Perseteruan Kartika Putri dengan dokter Richard Lee kini berakhir dengan penjemputan dokter Lee oleh Polisi. Dokter yang sekaligus YouTubers tersebut dilaporkan oleh artis Kartika Putri.

Berikut fakta-fakta perseteruan Dokter Lee dengan Kartika Putri :

Fakta yang pertama, Dalam kanal YouTubenya. Dokter Lee yang sudah biasa mereview salah satu produk kecantikan dalam YouTubenya pada sekitar Agustus 2020 mereview paket perawatan wajah yang pernah mengendorse Kartika Putri.


Kedua, Dokter Lee mengunggah hasil uji laboratorium produk kecantikan yang pernah direview Kartika Putri, dr. Lee pun menyebut produk tersebut mengandung merkuri.Kemudian, pada uji lab berikutnya, ternyata mengandung hidrokuinon.

Ketiga, Kartika Putri menyinggung nama Richard Lee dalam tayangan konten bersama pemilik produk kecantikan tersebut di kanal YouTube-nya setelah dokter Richard Lee menjelaskan hasil uji laboratorium.


Fakta yang Keempat, artis yang biasa disapa Karput itu tak terima produk endorsement-nya disebut berbahaya oleh Dokter Richard Lee.

Fakta Kelima, Dalam unggahan video di YouTube channel dr. Richard Lee pada 12 Desember 2020, keduanya akhirnya saling bertemu dan duduk bersama untuk saling mengonfirmasi.

Ahli Sebut Sudah Vaksin Tetap Bisa Kena Long Covid

Tingkatkan Kualitas Seni dan Budaya Jatim, DKJT Fasilitasi Komunitas untuk melakukan Kegiatan

Kartika Putri mengaku kalau dirinya memang mendapat endorsement Namun ia mengatakan bahwa produk tersebut cocok dan aman di kulitnya.


Fakta Keenam, dr. Richard merasa dijebak oleh Kartika Putri karena dalam pertemuan antara dirinya dan Kartika Putri, Karput sudah membawa pengacaranya yang di panggil “Om”. Disaat itulah dr. Richard Lee merasa dijebak.

Fakta ketujuh, Pemilik klinik kecantikan Athena itu akhirnya memilih mengalah. dr Richard pun memutuskan untuk meminta maaf secara terbuka kepada Kartika Putri.


Meskipun dr. Richard Lee tak merasa bersalah, Richard Lee mengaku siap meminta maaf hingga 100 kali kepada Kartika Putri. Sebab, kata Richard Lee, tujuannya bukan untuk panjat sosial atau menjatuhkan nama sang artis tersebut.

Fakta Kedelapan. Meski sudah meminta maaf, namun ternyata permasalahan mereka belum juga usai. Kartika bersikeras melaporkan dr. Richard ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik.


dr. Richard Lee kemudian memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Kamis (4/2/2021). Sang pakar kecantikan diperiksa selama empat jam.

Fakta kesembilan, dalam unggahan di instagramnya pribadinya, dr. Richard Lee mengungkapkan bahwa ia akan melaporkan balik Kartika Putri. Hal ini dilakukannya karena ia merasa kesal dengan Kartika Putri.

“Saatnya serangan balik, jadi saya sudah selesai semua laporan saya ke polisi, jadi sudah diambil ke polisi,” kata dr. Richard dalam akun Instagram @dr.richard_lee.


dr. Richard Lee menjelaskan laporan yang ditujukan untuk Kartika Putri tertulis atas kasus pencemaran nama baik juga.

Dan fakta kesepuluh, Kartika Putri merasa ia tidak melakukan kesalahan atas laporan yang dilakukan dr. Lee. Istri Habib Usman itu akhirnya memberikan tanggapan. Kartika Putri tak masalah dilaporkan balik ke polisi oleh dr. Richard Lee.


Kartika Putri kembali mengingatkan untuk tetap menjaga etika profesi dan mengikuti aturan hukum negara saat membuat sebuah konten. Dia menilai ada kode etik kedokteran yang dilanggar oleh dr. Richard Lee.(cz/dia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed