oleh

DKC Garda Bangsa Kab. Mojokerto Bareng Mas Atho’ Bagi-bagi Masker

citizen.co.id Mojokerto- Pandemi Covid-19 membuat resah banyak kalangan masyarakat. Hal ini tidak menyurutkan semangat para pegiat sosial untuk membuat gerakan sosial tanggap Covid19. Tak terkecuali DKC Garda Bangsa Mojokerto, 11 April 2020.

DKC Garda Bangsa Kab. Mojokerto membuat gerakan sosial membagikan masker sejumlah 5000 pcs dan handsanitizer 1000 botol didepan kantor DPC PKB Kab. Mojokerto, Jl Bypass Gempol-Mojosari Desa Jabon Kec. Mojoanyar Kab. Mojokerto.

Baca juga :

Kurangi Beban Akibat Corona, Mas Atho Salurkan Bantuan 2.100 Paket beras, Masker, dan Desinfektan

Puluhan Ribu Anggota Pagar Nusa Turun Jalan Minta Keadilan! Desak Polisi Tangkap Pengeroyok Anggota PN sampai Mati

Cegah Virus Corona, Desa Keles Patut dicontoh

“Tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah, kita sebagai Pemuda juga harus mengambil peran untuk membuat gerakan. Dan Alhamdulillah sahabat-sahabat Garda Bangsa sangat antusias untuk turun kejalan membagikan masker dan handsanitizer.”ungkap Hadi Fatkhur Rohman Ketua DKC Garda Bangsa Kab. Mojokerto.

Turut hadir dan ikut membagikan juga Ahmad Athoillah Anggota DPRD Jawa Timur Dapil 10 (Jombang-Mojokerto). Sebelum memulai membagikan masker Mas Atho sapaan akrabnya memberikan dorongan semangat kepada pengurus dan Anggota DKC Garda Bangsa Kab. Mojokerto.

Kita harus ambil peran cepat, kalau menunggu semua diatasi Pemerintah, pasti akan sangat lama, dan kegiatan seperti ini meskipun tidak bisa menjangkau semuanya, tapi setidaknya kita mengambil peran dan akan menjadi catatan amal buat kita semua”. tutur mas atho

Dari situ mendobrak semangat Pengurus Garda Bangsa Kab. Mojokerto. Untuk membagikan masker dan handsanitizer.
Respon pengguna Jalan dalam kegiatan ini sangat positif. Pengguna jalan merasa sangat senang.” Imbuhnya

“kaget saja ini td, kok ada banyak pemuda dipinggir jalan, ternyata bagikan masker dan handsanitizer, saya dari kemaren pas kehabisan handsanitizer, eh Alhamdulillah dapat gratis, terima kasih temen2 gardabangsa, ujar toni salah satu pengguna jalan. Toni mengaku perjalanan dari Pasuruan ke Lamongan.

“Langkah kecil ini semoga menginspirasi banyak orang, terutama masyarakat yg ekonominya menengah keatas, lihat tetangga kanan kirinya yg semula berpenghasilan pas-pasan. Pandemi Covid-19 ini pasti membuat penghasilan mereka berkurang atau bahkan tidak berpenghasilan. Saling bahu membahu untuk membuat langkah kecil, kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri, mau sampai kapan kita terus berpangku tangan pada pemerintah.” Tambah mas Atho’ sapaan akrabnya.

“Kalau Pemerintah sudah mengupayakan yg terbaik, dan masyarakat juga merespon dan juga mengambil langkah yg saya paparkan td, saya yakin pandemi Covid-19 ini bisa segera hilang. Aktivitas boleh tapi harus tetap jaga kesehatan.”pungkas Ahmad Athoillah Anggota DPRD Jawa Timur Dapil 10 Jombang-Mojokerto(cz/jos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed