oleh

Demi Vaksin Warga Surabaya Rela Antre Sejak Subuh

-CITIKLAN-4 views

Citizen.co.id Surabaya – Serbuan vaksinasi yang digelar Koarmada II di kawasan DBAL Jalajaya, Surabaya, Minggu (18/7/2021) kini memasuki hari kedua. Antusiasme masyarakat juga cukup tinggi, bahkan rela antre sejak subuh demi mendapatkan vaksinasi.

Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto menjelaskan, Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II itu menyasar masyarakat maritim. Panitia di hari ke-2 ini telah menjadwalkan 1.000 lembar formulir peserta, tetapi harus ditambah lagi sekitar 200 sehingga total menjadi 1.200 lembar.

“Hari ini telah dijadwalkan sebanyak 1.200 peserta, sementara kemarin kita menerima 1.300 peserta. Namun yang bisa divaksin sekitar 830 orang, sebanyak 255 orang tidak bisa menerima vaksin karena suatu hal. Sekitar 200 orang diundur dan dilaksanakan pada hari ini,” kata Lalsda Iwan.


Laksda Iwan juga kembali menegaskan jika kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL. “Vaksinasi ini untuk mensukseskan program pemerintah melawan Covid-19 melalui serbuan vaksinasi dengan target 1 juta vaksin perhari,” ujarnya

BEM PTM Indonesia: Tak Ada Alasan Tunda Pilkada & Pemilu 2024 Apabila Sudah di Vaksin

Pemerintah Meningkatkan Alokasi Anggaran Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi

“Sesuai perintah langsung Kasal kepada seluruh jajaran TNI AL agar secara optimal dan penuh totalitas membantu pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi guna melawan Covid-19. Target utamanya adalah masyarakat maritim,” tambah Laksda Iwan.


Sebab menurut Laksda Iwan, membina kekuatan maritim merupakan kewajiban TNI AL dalam mendukung program pembangunan nasional. Dan dari wilayah maritim juga menjadi pintu masuk bagi virus Covid-19 untuk berkembang.

Lebih lanjut terkait banyaknya peserta serbuan vaksin DBAL Jalajaya, Laksda Iwan menuturkan jika Senin besok Koarmada II bersama Forkopimda Jatim direncanakan akan melanjutkan pemberian vaksin massal untuk mewadahi seluruh lapisan masyarakat. Mengingat masyarakat yang datang tidak hanya dari wilayah Perak Surabaya, namun juga dari Sidoarjo dan Mojokerto.


“Ini memperlihatkan betapa solidnya integritas dan sinergitas TNI-Polri dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan perintah Presiden RI untuk percepatan vaksinasi guna menciptakan herd immunity bagi rakyat khususnya di Jawa Timur,” tandas jenderal Angkatan Laut dengan dua bintang di pundak ini.

Sementara itu dalam kegiatan serbuan vaksinasi ke-2 di DBAL Jalajaya ada 60 vaksinator yang terlibat. Mereka terdiri dari 20 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Koarmada II, 30 dari Stikes Hang Tuah Surabaya, dan 10 dari Dinkes Jatim. (cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *