oleh

Ciptakan Desa Bersih, Madiredo Kembangkan TPST

kepala desa, bpd dan perangkat desa madiredo/photo istimewa
kepala desa, bpd dan perangkat desa madiredo/photo istimewa

citizen.co.id Malang – Persoalan Sampah memang menjadi problem tersendiri bahkan isu lingkungan menduduki posisi teratas dalam masalah isu dunia internasional saat ini.

Isu lingkungan yang menjadi sorotan utama oleh pemerintah, masyarakat diharapkan bisa bersama – sama dalam menyelesaikan persoalan sampah.

Melihat fenomena lingkungan hidup yang berdampak besar dalam kehidupan sehari – hari, menggugah seorang Kepala Dusun di Desa Madiredo Kec. Pujon Kab. Malang untuk memberikan edukasi dan melakukan kampanye kepada warganya tetang masalah sampah.


Bambang Suswanto Kepala Dusun Desa Madiredo Kec. Pujon Kab. Malang yang diberi mandat oleh kepala desa Madiredo untuk mengatasi masalah sampah dan limbah rumah tangga di Desa Madiredo yang sepenuhnya didukung Oleh jajaran pemerintah Desa dalam menata dan mengelola limbah Rumah tangga menjadi berkah.


Bambang menceritakan awal persoalan mengenai sampah banyak menimbulkan berbagai polemik ditengah masyarakat, namun kini polemik tersebut sudah bisa kami atasi dengan baik ujar Kepala Dusun Bengkaras ini.

Baca juga :

Kepolisian Kosta Rika Gagalkan Penyelundupan 5 Ton Kokain

Rokhimin Dahuri Bela Risma, Soal Surabaya Tak Maju

Badai Dennis Terjang Wilayah Inggris, Dua Orang Tewas

Bambang Suswanto yang lebih akrab disapa Pak wo juga mulai merencanakan pengolahan sampah yang lebih maju lagi apalagi TPAT yang kami kelola baru saja mendapatkan bantuan berupa bangunan oleh pemerintah lewat Dinas Lingkungan Hidup.


Hal ini yang menjadi motivasi kami para pengurus Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) untuk lebih kreatif dan inovatif lagi dalam menangani masalah sampah. “imbuh Pak Wo.

Sementara ini kami baru memiliki Delapan orang pegawai selain ada yang bertugas mengambil sampah dari rumah ke rumah juga ada yang melakukan pemilihan sampah plastik dan sampah non plastik yang kemudian sampah yang sudah dipilah akan kami jual dan sebagian kami olah menjadi kompas,”Pungkas bambang sekretaris TPST juga Kepala Dusun Bengkaras.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed