citizen.co.id

Cegah Virus Corona, Desa Keles Patut dicontoh

citizen.co.id Sumenep – Antisipasi virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Desa Keles, Ambunten, Sumenep  Jawa Timur patut dicontoh dalam melakukan langkah pencegahan covid-18

Hal ini dilakukan oleh Pemerintahan Desa Keles menjadi percontohan Desa yang lain. Pasalnya dengan melakukan torobosan  dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Seperti yang dikatakan kepala Desa Keles Antiani, saat ini desanya menjadi barometer atau percontohan dalam pencegahan virus corona.

Baca juga :

Kerja Sama Pusat dan Daerah, Ini Evaluasi Presiden Soal Penanganan Covid-19

Kerja Sama Pusat dan Daerah, Ini Evaluasi Presiden Soal Penanganan Covid-19

Sukses Loloskan Resolusi PBB Perdana Mengenai Solidaritas Global Atasi Covid-19

“Desa kami saat ini menjadi desa percontohan dalam penanggulangan Civid-19,” kata Antiani, Kepala Desa Keles, Kecamatan Ambunten.

Saat ini kata dia terdapat beberapa vasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Desa Keles, seperti bilik disenfektan, posko khusus, dan rumah singgah sementara. “Setiap dusun kami dirikan satu-satu,” jelasnya.

Setiap orang yang datang dari luar Madura, seperti Jakarta, Tanggerang bahkan dari luar negeri harus menjalani isolasi selama 14 hari.

“Jadi, setiap warga yang datang disemprot cairan disenfektan dan harus di isolasi selama 14 hari,” jelasnya.

Selama menjalani isolasi lanjut Antiani, mereka mendapat pengawasan ketat dari petugas kesehatan. “Dalam hal ini kerjasamanya kami dengan petugas medis dari Puskesmas,” jelasnya.

Simulasi pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus asal Kota Wuhan China di Desa Keleas dilakukan pada Senin, 06 April 2020. Saat itu hadir Komandan Kodim (Kodim) 0827 Sumenep, Kapolres Sumenep dan sejumlah Forkopimka Ambunten.

“Kami harap ini menjadi contoh bagi desa yang lain, sehingga penyebaran Virus Corona di Sumenep semakin maksimal,” pungkasnya. (cz/rus)

 212 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *