citizen.co.id

Cegah Corona, Gaungkan Gerakan Semprot Surabaya

citizen.co.id Surabaya – Wabah virus Covid-19 membuat kita mau tidak mau harus bersatu sebagai anak bangsa untuk mencegah penyebarannya agar tidak semakin meluas, dan itu tak cukup hanya bergantung kepada tindakan pemerintah semata. Setiap kelompok masyarakat hingga setiap pribadi-pribadi harus juga bergerak untuk mengatasinya.

Gerakan Semprot Surabaya yang di dalamnya terdiri atas berbagai kelompok kebhinnekaan yang ada di Surabaya seperti Roemah Bhinneka, PD INTI Jawa Timur, Gereja Kristen Indonesia Jawa Timur, Wanita Katolik RI Jatim, Pemuda Nusantara Jatim, dll. mendorong masyarakat mulai dari kampung kampung untuk bisa secara mandiri menjaga kampung masing-masing dengan menyemprotkan cairan desinfektan di wilayah kelurahan masing-masing, Sabtu, 28/3/2020.

Baca juga :

Zona Merah, Sepertiga Jatim Dikepung Virus Corona

Data 27 Maret 2020: Tambah 153, Total 1.046 Positif Convid-19, 46 Sembuh, dan 87 Meninggal

Tangani Wabah Covid-19 Gubernur Jatim, Bersama PWNU Bantu Ikhtiar Ketuk Pintu Langit

Gerakan semprot Surabaya yang dikomandani yuska Harimurti mampu mengumpulkan beberapa paket alat Semprot disinfektan untuk 7 RW yang berada di wilayah kelurahan Kupang Krajan Surabaya.

Penyerahan peralatan alat semprot di wakili oleh perwakilan INTI Jawa Timur, Richard Susanto dan di dampingi oleh LPMK kelurahan Kupang Krajan, Joko Prasetyo. dengan di saksikan oleh Lurah kelurahan Kupang Krajan, Babinsa kelurahan dan perwakilan pengurus kelurahan.

Joko menyatakan rasa terima kasih atas adanya gerakan ini, karena apa yang diberikan seolah menjawab keresahan masyarakat akan keinginan bergerak secara mandiri menjaga kampungnya secara rutin.

Gerakan Semprot Surabaya rencananya akan terus dilaksanakan dibeberapa wilayah lainnya serta upaya mengajak warga menjaga lingkungan masing-masing.”pungkas yuska(cz/jos)

Donasi Peduli Covid-19

Your total amount is : 50.00 (Currency: USD)

 278 total views,  1 views today

One thought on “Cegah Corona, Gaungkan Gerakan Semprot Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *