oleh

Bupati Sumenep Resmikan Ruangan Hemodialisasi dan Ruang Lab Biomolekuler RSUD Moh Anwar

Citizen.co.id Sumenep – Bupati Sumenep meresmikan ruang hemodialisasi dan ruang lab biomolekuler (PCR) Senin, 1 Februari 2021 di RSUD Moh Anwar Sumenepm

Hal ini untuk mempercepat penanganan Covid- 19 di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Peresmian PCR ini dalam rangka mempercepat penanganan covid-19 bahkan hasil swab bisa diketahui 3-5 jam saja.

Bupati Sumenep KH A Busyro Karim selama ini hasil swab harus dikirim ke Surabaya dan harus menunggu. “tetapi karena PCR sendiri hasil swab bisa diketahui 3-5 jam,” kata kepada media.

Baca juga :

Harlah ke-95, Presiden Harapkan NU Terus Berkontribusi Dalam Memperkuat Kehidupan Bangsa

Bangkit Berkat Keripik Sari Kedelai, Pengusaha Muda Berharap Tembus Marketplace

Hingga detik ini penyebaran covid-19 secara akumulatif di Kabupaten Sumenep 1623 positif dan 1504 pasien dinyatakan sembuh sedangkan pasien dalam perawatan 119 orang.

Politisi PKB ini dengan diresmikan ini PCR nanti bisa mempermudah dalam penanganan covid-19. “kita targetnya bagaimana tidak disini tetapi bagaimana minimalisir penyebaran,” tuturnya.

Disoal anggara mesin PCR sebagai deteksi Covid kata Bupati Sumenep sekitar 4 Milyar. “Bantuan hanya mesin PCR saja itu kira-kira 500 Jutaan. tetapi pelengkapnya dianggarkan kita sekitar 4 Milyar,” jelasnya.

Direktur RSUD Moh Anwar Sumenep Dokter Erliyati, menjelaskan soal teknis operasional ini hanya satu kali senin-sabtu. “Sebenernya kapasitad Lab bagus tetapi karena masih awal-awal kita targetkan sekitar 20-30 orang,” jelasnya.

Turut hadir dalam peresmian ruang hemodialisa dan ruang lab biomolekuler (PCR) Bupati Sumenep KH A Busyro Karim, Wakil Bupati, Kapolres serta kejaksaan. (rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed