oleh

BPS Jatim Targetkan 50 ribu Orang Berpartisipasi pada Survei Perilaku Masyarakat di Masa Pandemi

-NASIONAL-7 views

Citizen.co.id Surabaya – Badan Pusat Statistik (BPS) menyelenggarakan survei untuk mendapatkan informasi perilaku masyarakat di masa pandemi. Survei tersebut dilakukan secara daring atau online yang berlangsung mulai Selasa tanggal 13 hingga Selasa 20 Juli 2021.

BPS Jatim menargetkan 50 ribu responden berpartisipasi dalam survei ini, dan kini sudah mencapai 38 ribu lebih responden yang mencatatkan diri mengisi kuesioner melalui tautan survei Perilaku Masyarakat Pada Masa Pandemi COVID-19.


Kepala BPS Jatim, Dadang Hardiwan, kepada Jatim Newsroom, Senin (19/7/2021) mengatakan, survei ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengetahui perilaku masyarakat terkini di masa pandemi COVID-19.

“Partisipasi masyarakat dengan memberikan jawaban yang jujur dan benar sangat dibutuhkan untuk menghasilkan informasi penting bagi penyusunan kebijakan percepatan penanganan COVID-19. Kerahasiaan jawaban akan dilindungi Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik,” ujar Dadang.


Dadang pun berharap pada tingginya partisipasi masyarakat pada Survei Perilaku Masyarakat Pada Masa Pandemi COVID-19 tersebut, dengan mengisi kuesioner melalui tautan : https://survey.bps.go.id/open/covid.

Ace Syadzily Minta Pemerintah Hati-hati Dalam Menetapkan Perpanjangan PPKM

Presiden Jokowi: Bersama Optimalkan Ikhtiar Lahiriah dan Batiniah Hadapi Pandemi

Ia menjelaskan, terdapat sejumlah informasi yang dapat dihasilkan dari survei ini. Meliputi, kepatuhan pribadi dan lingkungan terhadap protokol kesehatan, sikap masyarakat terhadap kebijakan pemerintah khususnya PPKM Darurat, prevalensi vaksinasi dan kasus positif pada masyarakat, situasi pemenuhan kebutuhan pokok, vitamin, obat-obatan,dan alat pelindung diri.


“Mengisi lembaran survei hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk menyelesaikannya. Pertanyaan dalam survei mencakup perilaku masyarakat di tengah pandemi dan bagaimana masyarakat menyikapi situasi pandemi. Kerahasiaan jawaban, akan tetap terjaga,” katanya.

Survei ini merupakan bagian dari upaya percepatan penanganan Covid-19, dan nantinya hasil survei ini bisa bermanfaat bagi pemerintah dalam menyusun kebijakan penanggulangan COVID-19 serta menangani masalah yang ditimbulkan.(cz/Hen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed